Selimut Bekas Mahasiswi Dibandrol Mahal dan Laris Manis!

Fimela03 Jun 2015, 11:30 WIB

Peluang bisnis bisa berasal dan datang dari mana saja. Yang terpenting kita bisa lebih peka dan mau berpikir out of the box. Seperti yang dilakukan seorang mahasiswa bernama Long Yi ini.

Long Yi, mahasiswa di Qinghua University membeli puluhan selimut dari para mahasiswi yang sudah lulus. Dilansir dari shanghaiist.com, setiap selimut ia beli seharga 800 yuan (sekitar 1,7 juta rupiah). Kemudian, Long menjual selimut-selimut itu secara online. Dan, tahukah Anda berapa omzetnya sehari? Sehari Long bisa mengantongi 10.000 yuan atau sekitar 21,2 juta rupiah. Wah, Long untung besar, ya!

Foto: copyright shanghaiist.com

Long mendapat ide bisnis ini ketika melihat seorang mahasiswi yang baru lulus menjual selimutnya di dunia maya. Seorang pelanggan Long, Xiao Lei mengatakan, "Ini menguntungkan, karena selimut tersebut telah dipakai oleh gadis yang saya taksir selama tiga tahun. Sekarang setelah lulus, selimutnya bisa saya miliki sebagai kenang-kenangan." Hmm... apakah selimut tersebut bisa jadi obat kegalauannya ya?

Foto: copyright shanghaiist.com

Seorang mahasiswi pertukaran pelajar asal Korea bernama Li mengatakan kalau ia memang menjual sebagian besar isi kamarnya kepada Long. Ia tak mungkin bisa membawa semua barang-barangnya kembali ke kampung halamannya di Korea sana.

Kalau selimut yang dijual adalah bekas milik gebetan atau seseorang yang kita sukai, kita mungkin rela saja ya merogoh kocek dalam untuk memilikinya. Salut deh dengan Long atas ide unik dan kreatifnya dalam berbisnis ini.



 
(vem/nda)