Sukses

Lifestyle

Rumah Wangi Sepanjang Waktu Bikin Kita jadi Makin Betah, Coba Tips Alami Ini Yuk

Rumahku surgaku. Anda pasti sudah sering mendengar kalimat ini ya, Ladies? Rumah memang merupakan tempat yang dapat menghadirkan kebahagiaan di dalam hidup kita. Hanya berada di dalamnya, kita akan merasa nyaman dan bahagia. Oleh sebab itu, rumah sering diibaratkan sebagai salah satu surga dunia.

Tapi, untuk menciptakan rumah yang dapat mendatangkan rasa  nyaman ini kita butuh melakukan usaha ekstra. Salah satunya adalah untuk menjaga rumah tetap wangi. Rumah yang wangi tentu akan membuat kita dan keluarga semakin betah ya? Nah, untuk membuat rumah Anda wangi sepanjang hari, yuk coba beberapa tips dari laman www.homemadehomeideas.com, berikut ini.

    Gunakan Apel

    Sekarang ini memang telah banyak dijual semprotan pengharum rumah yang bisa membuat aroma rumah wangi setiap saat. Tapi, jika Anda memiliki pernafasan yang sensitif, pengharum rumah ini tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Eits! Tenang, Anda bisa mencoba membuat semprotan pengharum rumah dari bahan-bahan alami kok. Salah satunya dengan cara mencampurkan apel dan bubuk kayu manis. Cincang apel sampai halus, lalu masukkan ke dalam sepanci air. Tambahkan bubuk kayu manis, lalu tunggu sampai air mendidih. Selanjutnya, simpan air rebusan apel dan bubuk kayu manis ini ke dalam botol semprotan dan bisa semprotkan saat rumah berbau apek karena kondisi yang lembab.

    Gunakan Kulit Jeruk

    Memasak merupakan salah satu rutinitas penting yang biasa Anda lakukan di dapur. Setelah memasak, pasti ada limbah berupa sampah sisa bahan makanan yang biasanya mungkin tidak langsung Anda buang ke luar rumah, sebelum tempat sampah di dapur penuh. Hal ini menimbulkan masalah tersendiri, sebab kadang bahan makanan sisa yang kita buang di tempat sampah dapur menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa mempengaruhi aroma di dalam rumah Anda. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa menggunakan potongan kulit jeruk atau lemon yang Anda taburkan secara menyebar di dalam tempat sampah.

    Gunakan Minyak Lavender

    Minyak aromaterapi memiliki harum yang menenangkan. Nah, jika Anda ingin rumah Anda terjaga keharumannya, Anda bisa menggunakan bantuan dari minyak aromaterapi ini. Banyak pilihan harum yang bisa Anda dapatkan dari aromaterapi, tapi dari berbagai pilihan harum minyak aromaterapi ini, Anda bisa memilih aroma lavender yang berbau sangat lembut.

    Gunakan Bunga Sedap Malam

    Bunga sedap malam memiliki aroma wangi yang khas yang awet. Jika Anda ingin rumah Anda wangi sepanjang waktu, Anda bisa menggunakan bunga sedap malam ini sebagai salah satu alternatif yang cukup praktis. Letakkan satu bundel ( ± 10 - 12 tangkai) dalam sebuah vas, dan taruh vas tersebut di ruang tamu atau ruang keluarga rumah Anda. Aroma khas bunga sedap malam pasti akan menyebar ke seluruh penjuru rumah, dan membuat Anda semakin betah di rumah.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah tetap terjaga keharumannya. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading