Sukses

Lifestyle

Kamar Tetap Rapi, Bersih, dan Cantik Walau Sederhana, Bisa Banget dengan Tips Ini

Menjalani kehidupan sebagai anak kuliahan yang harus ngekos dan hidup jauh dari rumah mungkin memberikan tantangan tersendiri bagi kamu ya, Ladies; terutama soal kerapihan dan kebersihan kamar (hayo.. ngaku deh!).

Kesibukan dalam menjalani perkuliahan dan berbagai aktivitas organisasi memang mungkin tidak memberikan kamu cukup waktu untuk merapikan dan membersihkan kamar dengan teratur. Alhasil, kertas-kertas tak terpakai bekas paper, pakaian bekas pakai, pakaian bersih yang baru selesai dilaundry, seprei yang berantakan tak sempat tertata menjadi pemandangan umum kamar yang kamu temui setiap hari (Ih..).

Di dalam hati, mungkin kamu ingin membuat kamar kos kamu jadi lebih rapi dan bersih sehingga nyaman untuk ditinggali, tapi apa daya, waktu tak ada? Eits! Jangan berkecil hati dulu dong. Seperti dikutip dari laman cleanmyspace.com, membuat kamar tetap rapi, bersih, dan cantik walau sederhana tetap bisa kamu lakukan dan tidak memakan waktu yang cukup lama kok. Yuk, simak tips berikut ini.

    Get Into the Routine

    Jika kamu tidak ingin terlalu capek dan memakan waktu untuk merapikan dan membersihkan kamar nantinya, buatlah jadwal teratur. Jangan menunggu kondisi kamar kamu berubah menjadi layaknya kapal pecah dulu, baru tergerak untuk mulai membersihkan. Sebab, biasanya, jika kamar sudah terlalu kotor dan berantakan, kita akan jadi semakin malas untuk membersihkan. So, get into the routine from now on!

    Pisahkan Pakaian

    Karena terlalu lelah, kita biasanya cenderung melemparkan pakaian habis pakai begitu saja di atas kasur, tanpa menyadari bahwa masih ada pakaian habis cuci yang belum sempat dirapikan. Jika kamu melakukan hal ini, pada akhirnya pakaian kotor dan pakaian bersih akan tercampur-baur dan kamu pun akan semakin susah untuk memilah-milahnya kemudian. So, jika tak ingin hal ini terjadi, biasakan untuk memisahkan pakaian kotor dan bersih di tempat yang berbeda. Kamu bisa menyediakan tempat tersendiri untuk pakaian kotor, dan segera lipat serta rapikan pakaian bersih ke dalam lemari setelah di cuci.

    Sediakan Tempat Sampah di Dalam Kamar

    Kertas-kertas sisa tugas yang terpakai kadang kita biarkan berceceran begitu saja di dalam kamar dan membuat kondisi kamar semakin berantakan (aduh!). Jika kamu terlalu malas untuk pergi keluar dan membuang semua sampah-sampah itu, taruhlah tempat sampah di dalam kamar untuk memudahkanmu membuang sampah.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar tetap rapi, bersih dan cantik. Meski kamar kos kamu cukup sederhana, tapi tentu akan tetap nyaman selama kebersihan dan kerapihannya terjaga kan? So, semoga tips ini bermanfaat dan dapat membantumu, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading