Sukses

Lifestyle

Model Cantik Berfoto dengan Hiu, Ngeri Tapi Lihatlah Lebih Dekat

Ide, imajinasi, dan daya kreativitas memang tanpa batas. Kita bisa mendapat ide dari mana saja. Bahkan kalau kita bisa berpikir out of the box, akan ada banyak ide brilian yang bisa kita dapat.

Benjamin Von Wong, fotografer yang satu ini punya karya fotografi yang menarik. Dilansir dari buzzfeed.com, ia menggunakan model cantik yang kemudian dipotret bersama hiu di dalam air. Wah, apa nggak takut dan ngeri ya?

Tapi rupanya Benjamin punya alasan khusus di balik proyek fotografinya tersebut. Melalui karyanya, ia ingin meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap habitat hiu. Juga ia memperlihatkan kecantikan dan keindahan yang dimiliki ikan hiu yang sering disalahartikan.

Foto: copyright buzzfeed.com

Ide fotografi ini muncul ketika Benjamin berada di Fiji untuk workshop fotografi. Ia ingin sekali mengerjakan proyek konservasi hiu. "Ketika aku mencari-cari pesan kuat yang ingin kusampaikan, 'gembala hiu' jadi ide yang sungguh menarik bagiku," kata Benjamin.

Benjamin ingin memperlihatkan bahwa ikan hiu tak selalu identik sebagai hewan yang mengerikan. Jadi ia memilih tema gembala hiu untuk memperlihatkan sisi yang berbeda dari hiu. Pemilihan model pun dilakukan dengan hati-hati. Model yang dipilih tak hanya harus cantik tapi juga yang bisa merasa nyaman di bawah air dan bisa menahan napas dalam kurun waktu yang cukup lama.

Foto: copyright buzzfeed.com

Amber Bourke akhirnya dipilih sebagai model. Wanita juara freediving ini bisa menahan napas sampai lima menit. Meski ia belum pernah bekerja dengan hiu, tapi ia tak takut dengannya. Dengan gaun cantik desain Ali Charisma, Amber terlihat memukau di dalam air.

Tak mudah untuk membuat karya fotografi di dalam air bersama hiu. Bahkan waktunya pun harus dibatasi. "Kami hanya punya waktu dua jam setiap harinya, antara pukul 11 hingga 1 siang ketika hiu-hiu sedang aktif dan cahayanya terang. Selama tiga hari berturut-turut, kamu menunggu sampai enam jam," terang Benjamin.

Hasil karya fotografi Benjamin ini telah mencuri perhatian di Reddit dan sudah dilihat hampir 2,5 juta kali di Imgur. Benjamin sendiri membuat petisi untuk mendukung lebih banyak tempat perlindungan untuk hiu.

Sepintas hasil jepretan Benjamin terlihat menakutkan, ya. Tapi saat kita melihatnya lebih dekat, kita akan merasakan keindahannya. Foto-fotonya pun bisa membuat kita terpesona dan terpana, seolah membawa kita ke dunia lain yang jauh lebih indah di bumi ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading