Suami Ceraikan Istri Sekian Jam Setelah Menikah, Karena...

Fimela19 Mei 2016, 12:40 WIB
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dari hari ke hari, kasus perceraian nampaknya semakin marak dan semakin merajalela. Yang lebih menyedihkan sekaligus mengejutkan lagi, tidak jarang perceraian juga terjadi hanya selang beberapa jam, beberapa hari hingga beberapa bulan pernikahan. Perceraian sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Dan salah satu hal tersebut adalah karena pengaruh kecanggihan teknologi komunikasi yang ada saat ini. Ditambah, perilaku egois dari suami maupun istri.

Kali ini, kisah perceraian mengejutkan dan bikin shock datang dari Arab Saudi. Gimana nggak bikin shock, pasangan ini bercerai hanya beberapa jam setelah pesta pernikahan mereka digelar. Dikutip dari laman asiantown.net, perceraian pasangan muda yang tidak disebutkan namanya ini berawal karena sang istri sibuk membalas pesan SMS teman juga kerabat yang memberikan ucapan selamat atas pernikahannya saat malam pertama pernikahan mereka.

Melihat istri yang hanya sibuk dengan handphonenya, sang suami meminta istri untuk meletakkan handphonenya dan mereka bisa merasakan kebahagiaan malam pertama mereka. Sang istri pun mengatakan bahwa ia masih sibuk membalas SMS dari teman juga para kerabatnya. Sang suami yang mulai kecewa lalu menasehati kembali sang istri. Mendapat nasehat kedua, sang istri lalu membentak suami dan mengatakan bahwa ia masih sibuk.

Ilustrasi istri yang sibuk main handphone | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Di sinilah perdebatan antar keduanya pun semakin memanas. Saat suami bertanya lebih penting mana suami dan teman juga kerabat, sang istri lantas mengatakan bahwa teman juga kerabatnya lebih penting dari suami. Mendengar pengakuan istri yang baru dinikahi beberapa jam tersebut, suami naik pitam dan langsung mengucapkan talak tiga alias cerai.

Seorang kerabat pasangan pengantin mengatakan, "Pengantin pria mencoba untuk merayu dan menjalin asmara yang lebih dekat dengan pengantin wanita. Tapi, pengantin wanita lebih sibuk membalas pesan dari teman juga sahabatnya. Mereka terlibat perdebatan ringan lalu pengantin pria memutuskan untuk bercerai dengan pengantin wanita. Saat kami mencoba meyakinkan keduanya dan membujuk pengantin pria, ia mengaku bahwa benar-benar tidak melanjutkan pernikahannya tersebut. Pengantin pria telah bersikukuh untuk menceraikan istrinya. Ini benar-benar membuat kami terkejut. Mereka menikah hanya beberapa jam lalu bercerai karena alasan yang benar-benar sederhana."

Nampaknya ini bukanlah kasus perceraian dini dan mengejutkan pertama di Arab Saudi. Pasalnya, hampir 50 persen perceraian di sana terjadi pada pengantin baru dengan alasan-alasan yang sangat sederhana. Mengenai hal ini, apa nih tanggapan kamu? Semoga saja, perceraian seperti ini tak pernah terjadi pada kita ya. Agar hubungan bersama pasangan selalu langgeng, rasa percaya dan penerimaan yang penuh sangat perlu kita tanamkan di hati kita maupun pasangan.

(vem/mim)