Sukses

Lifestyle

Hijrah Berhijab, Ini Kisah Adelia Dapatkan Hidayah dan Izin Pasha

Ada yang baru dengan penampilan Adelia Wilhemina. Istri dari Pasha ini rupanya sudah semakin mantab dalam mengenakan hijab. Terhitung sudah tiga bulan terakhir ini ia mengenakan penutup kepala tersebut. Dilansir oleh KapanLagi.com (16/6), Adel sebenarnya sudah lama memiliki niatan berhijab, namun baru kali ini terlaksana.

"Alhamdulilah sudah tiga bulan sejak pindah ke Palu," ungkap Adelia.

Bukan tanpa izin, Adelia rupanya meminta pendapat sang suami sebelum memutuskan hijrah mengenakan hijab. Pasha pun memberikan izin dan mendukung penuh keputusan sang istri namun dengan sedikit catatan.

"Dia (Pasha) support aku. Waktu pertama kali izin, Mas Pasha sempat bilang: 'Udah yakin belum? Jangan sampai buka tutup lho ya. Nanti dilihat orang malah kurang bagus. Kalau sudah mantap, silakan'," ujar Adel

"Akhirnya setelah melahirkan kemarin aku izin dan dia ngebolehin. Kan berhijab sudah diwajibkan dalam Alquran, jadi aku hanya ingin menjalankan saja," sambungnya.

Soal style sendiri Adel memang lebih suka yang simple, sang suami pun menyarankan agar Adel tak memakai hijab yang terlalu berlebihan. Ia mendapatkan banyak inspirasi dari media sosial. Sang suami juga selalu memberikan saran.

"Kalau style-nya aku sih hari-hari yang simple aja. Suami aku juga minta jangan yang berlebihan. Kalau hijab aku lihat di Youtube, di Instagram kan juga ada tutorialnya, jadi aku ikutin," lanjutnya.

Saat awal berhijab tentu banyak sekali godaan yang datang. Namun kini ia sudah benar-benar memantabkan hati dan diri. Adel pun mengaku bahwa ia sudah merasakan ada perbedaan ke arah positif semenjak berhijab.

"Kalau berhijab itu emang panas kan, tapi aku niati aja. Pasti Allah akan membantu. Alhamdulilah sekarang nyaman. Dari dulu sebenarnya pengen karena wanita di keluarga berhijab semua. Alhamdulilah sekarang dapat hidayah. Karena Adel sudah hijrah jadinya memang apa-apa lebih bersabar. Sekarang jangan sampai Adel ketinggalan shalat," pungkasnya.

Good luck untuk Adelia, semoga senantiasa istiqomah dan menginspirasi wanita muslimah lainnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading