So Sweet! 4 Tanda Kamu dan Dia Benar-Benar Klik dan Jodoh-able

Fimela22 Agu 2016, 11:50 WIB
Diperbarui 22 Agu 2016, 11:50 WIB
Foto: copyright Unpopulart - Bunga Ayu

Setiap kali menjalin sebuah hubungan, tujuan utama kita pastinya agar ingin bahagia hingga akhir hayat. Itulah kenapa kita kadang sangat hati-hati sekali memilih seseorang. Jangan sampai kita menjalin hubungan dengan orang yang salah dan malah berakhir tak bahagia.

Untuk mengetahui apakah seseorang itu memang terbaik untukmu, kita perlu lebih peka dengan tanda-tandanya. Setidaknya ada empat tanda umum yang bisa kita jadikan patokan untuk mengetahui apakah kamu dan dia benar-benar klik satu sama lain dan jodoh-able. Penasaran? Ikuti deh info lengkapnya di sini.

Kamu dan Dia Punya Gaya Traveling yang Sama

Coba cek deh, apakah kamu dan dia punya gaya atau preferensi yang sama saat traveling? Pasangan yang memiliki gaya traveling yang sama bisa dibilang sangat serasi. Misalnya, kamu dan dia sama-sama suka liburan dengan gaya backpacking, maka kemungkinan besar kamu dan dia memang cocok satu sama lain.

Menurut Talia Goldstein, seorang pakar cinta, seperti yang dilansir oleh lifehack.org,pasangan yang serasi itu adalah yang suka dan mau bepergian (traveling) dengan cara yang sama. Gaya traveling bisa mencerminkan gaya hidup seseorang. Kita bisa mengenal kepribadian seseorang dari caranya bepergian. Dari situ pula kita bisa tahu berbagai sisi menarik tentang dirinya juga menemukan kecocokan.

Kamu dan Dia Punya Minta yang Sama pada Suatu Hal

Walau kamu dan dia punya banyak perbedaan, tapi ternyata kalian berdua memiliki minat yang sama pada suatu hal. Satu kesamaan minat ini sudah bisa jadi tanda kalau kalian berdua itu klik. Melakukan sebuah hobi bersama jelas akan membuat hubungan makin dekat dan erat.

Sifat Kalian Berseberangan Tapi Saling Melengkapi

Katakanlah kamu seorang introvert dan dia seorang ekstrovert, hal ini bisa jadi sinyal yang positif. Mungkin sifat kalian berseberangan tapi sebenarnya sailng melengkapi. Hubungan pun jadi seimbang. Bagai yin dan yang, keseimbangan itu bisa didapat dari dua karakter yang berbeda.

"I believe that two people are connected at the heart, and it doesn't matter what you do, or who you are or where you live; there are no boundaries or barriers if two people are destined to be together."

- Julia Roberts

Kamu Merasa Nyaman Jadi Diri Sendiri di Dekatnya

Untuk lebih meyakinkan, apakah dia sosok terbaik untukmu, coba cek perasaanmu sendiri. Apakah kamu merasa nyaman menjadi diri sendiri saat berada di dekatnya? Saat kamu sudah nyaman dengan diri sendiri dan bisa tetap percaya diri saat bersamanya, ini jelas jadi tanda positif kamu sudah klik dengannya.

Nah, itu tadi empat sinyal umum untuk mencari tahu apakah kamu dan dia memang jodoh-able dan cocok satu sama lain. Hanya saja yang perlu diingat lagi adalah bisa jadi tanda-tanda itu akan lebih meluas dan lebih umum. Bagaimana pun, setiap hubungan memiliki keunikan dan keistimewaannya sendiri.

(vem/nda)