Sukses

Lifestyle

Cara Panggang Ikan Agar Matang Sempurna dan Tak Mudah Gosong

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ikan pun bisa diolah jadi berbagai masakan yang super lezat. Tapi jika ingin ikan lebih sehat sebaiknya hindari menggoreng dan pilih memanggang atau membakarnya. Ini karena kalori ikan panggang jauh lebih rendah dari ikan goreng.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memasak ikan agar matangnya sempurna dan tak overcook apalagi gosong. Intip di sini yuk Sahabat Fimela!

  • Jika tak punya alat memanggang gunakan saja wajan anti lengket yang berukuran lebar. Ukuran wajan yang lebar ini akan memudahkan ikan matang dengan merata. Selain itu, kulit ikan pun tak akan mudah rusak dan bisa matang dengan lebih cantik.
  • Saat memanggang gunakan api kecil saja ya Sahabat Fimela. Api besar tidak akan membuat ikan matang sempurna dengan lebih cepat. Pakai api besar saat memanggang justru membuat ikan lekas gosong bagian luarnya namun dalamnya belum matang.
  • Pastikan pula tekstur ikan tidak terlalu basah saat mulai memanggangnya. Tiriskan ikan yang sudah dibumbui agar tak terlalu basah. Ikan yang terlalu basah akan membuatnya jadi lembek dan lama matang. Memasaknya terlalu lama akan mengakibatkan ikan jadi overcooked.
  • Olesi ikan dengan minyak atau margarin selama memanggang. Ini akan membuat ikan makin mengkilat dan menggugah selera. Cara ini juga bakal memperkaya rasa dan mencegah ikan overcooked.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading