Sukses

Lifestyle

Kaya Tapi Jelek VS Cakep Tapi Miskin, Wanita Pilih Yang Ini Lho!

Jika disuruh memilih pria macam apa yang akan kamu pilih, kamu lebih suka yang kaya tapi jelek atau cakep tapi miskin sih ladies? Karena tak jarang, kamu akan bertemu dengan wanita yang memilih pria jelek tapi punya harta banyak. Peduli atau tidak, pasti ada saja yang membicarakannya.

Ngakunya karena cinta, namun pasti ada alasan lain mengapa seorang wanita memilih pasangan hidupnya. Di Jepang, sebuah survey yang dilakukan oleh portal internet Shirabee mencoba bertanya pada 683 wanita usia antara 20-69 tahun, apakah mereka bisa menikahi pria jelek namun punya harta melimpah. Ternyata, hasilnya berbeda tiap kelompok usia.

Bisakah kamu menikahi pria jelek tapi kaya raya?

(persentase responden yang menjawab YA)

  • Wanita usia 20an tahun: 32,8 persen
  • Wanita usia 30an tahun: 29,9 persen
  • Wanita usia 40an tahun: 22,6 persen
  • Wanita usia 50an tahun: 23,9 persen
  • Wanita usia 60an tahun: 16,4 persen

Banyak yang mengatakan bahwa wanita tak akan begitu peduli lagi dengan penampilan lawan jenisnya ketika menjadi lebih tua tapi belum juga menikah. Mengesampingkan kelompok usia 50-59 tahun yang memiliki presentasi agak tinggi, ternyata masih banyak wanita tetap akan memilih pria dengan penampilan tampan dibanding kondisi ekonominya yang baik.

Semakin bertambah usia, wanita modern akan lebih memilih pria yang punya tampang cakep tanpa memikirkan kondisi finansialnya. Bisa jadi pilih yang ganteng tapi miskin, dibanding yang kaya tapi jelek. Hasil ini bisa jadi dipengaruhi oleh gaya hidup wanita zaman sekarang yang kebanyakan pasti sudah punya pekerjaan, mereka punya penghasilan sehingga mereka tak khawatir soal suami yang tidak punya uang.

Tapi para peneliti juga mengungkapkan hasil data dilihat dari sisi tingkat penghasilan wanita. Apakah mereka tetap bisa menikahi pria jelek tapi kaya dengan penghasilan yang mereka miliki saat ini. Hasilnya...

  • Wanita dengan gaji kurang dari 3 juta yen per tahun: 24,5 persen
  • Wanita dengan gaji 3-5 juta yen per tahun: 16,4 persen
  • Wanita dengan gaji 5-7 juta per tahun: 55,9 persen

Ternyata banyak wanita yang berpenghasilan kecil akan memilih pria yang jelek tapi kaya, meski kemudian di kelompok berikutnya, mereka justru menolak punya suami seperti itu. Yang mengejutkan, wanita kelompok gaji besar justru lebih memilih pria jelek tapi kaya. Alasannya beragam, untuk keamanan secara finansial, meningkatkan status ekonomi, atau yang lainnya.

Namun dari angka persentase yang kecil (hanya sekitar 20-30%) di atas, sepertinya wanita Jepang lebih banyak yang menolak menikahi pria jelek tapi kaya, mereka lebih suka pria tampan tapi miskin ya. Kamu sendiri bagaimana ladies? Lebih pilih calon suami yang seperti apa?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading