Sukses

Lifestyle

Ayah Ajak Buah Hati Tidur di Makam, Kisahnya Bikin Terenyuh

Orang tua mana yang tak sedih dan remuk hatinya mendapati buah hati tercinta menderita penyakit langka. Selain memerlukan biaya pengobatan yang mahal, tidak jarang adanya penyakit langka yang diderita anak mengantarkan sang anak kepada kematian di usia yang masih sangat belia.

Bagi orang tua yang punya banyak uang, mereka akan senantiasa mengupayakan perawatan dan pengobatan terbaik demi kesembuhan anak. Tapi, bagi orang tua yang memiliki uang pas-pasan, tidak sedikit dari mereka yang akan pasrah pada keadaan. Seperti orang tua asal China berikut ini.

Zhang menderita Thalasemia dan sisa hidupnya tinggal sebentar lagi | Copyright by shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang ayah baru-baru ini mengajak buah hatinya yang masih berusia 2 tahun untuk tidur dan bermain-main di makam. Rupanya, anak bernama Zhang Xinlei rersebut tengah menderita penyakit langka yakni Thalasemia. Karena penyakit yang dideritanya, sisa usia Zhang didiagnosa tinggal sebentar. Pengobatan yang dijalaninya bahkan dikatakan sudah tidak memungkinkan lagi dapat membantu menyembuhkannya.

Mengenai Thalasemia, ini merupakan penyakit keturunan yang menyebabkan penderitanya mengalami anemia. Hemoglobin yang ada di tubuh produksinya tidak wajar sehingga meningkatkan risiko kematian.

Mengingat bahwa kesembuhan sang buah hati sangat kecil, ayah Zhang pun membiasakannya mengenal suasana makam dan kematian. Pria tersebut akan selalu berada di sisi buah hati saat mereka bersama-sama mengenal makam juga kematian.

Zhang diajak tiduran dan bermain-main di makam oleh ayahnya | Copyright by shanghaiist.com

Aksinya ini kemudian diabadikan oleh salah seorang kerabat dan diunggah di sosial media. Sontak saja, aksi ini menjadi viral. Banyak netizen yang tersentuh dengan kisah hidup keduanya. Beruntung, seorang netizen berbaik hati melakukan penggalangan dana untuk Zhang. Dana santunan yang terkumpul hingga saat ini telah mencapai 107 Yuan atau setara dengan Rp210 juta.

Dengan adanya penggalangan dana, diharapkan Zhang bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih maksimal. Diharapkan pula, gadis manis tersebut bisa sembuh dan memiliki kesempatan hidup lebih lama lagi. Kisah yang sangat sedih dan bikin terenyuh nggak sih?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading