Bagaimana Cara Dia Tahu Aku Suka Padanya Tanpa Permalukan Diri Sendiri?

Fimela27 Mar 2018, 10:00 WIB
Ilustrasi/Pixabay.com

hai,saya cewek 24 tahun,masih kuliah,lajang akut dari kecil dan belum pernah pacaran.mau nanya gimana sih caranya biar cewek tuh bisa tahu perasaan seorang cowok yang ditaksir tanpa mempermalukan diri sendiri?? soalnya dikampus saya terkenal terlalu pemalu kalau masalah perasaan tapi juga bisa terlalu blak-blak pas bercanda bareng teman-teman yang lain apalagi temen2 saya banyakan itu cowok,dan diantara mereka ada orang yang saya sukai udah cukup lama tanpa berani mengungkapkan,krn biasax klo sy naksir seseorg sy slalu dengar gosip klo cowo itu sdah ada psngannya,walaupun belum prnah ngeliat,tpi sy psti lgsg nyerah. saya itu bisa dikategorikan sebagai cewe introvert yg suka asik sendiri,makanya banyak dari teman2 saya yg sering menawarkan diri mau nyomblamblangin sana sini,tapi susah saya jawab mau/tidaknya. sy kadang nanya sm org2 dekatnya tpi sering dibikin bingung sm mereka krn takut ketahuan klo sy suka sm orang yg sy maksud.==Ucchan==.

Demikian bunyi curhat dari salah satu Ladies yang tertuang dalam Forum Ruang Vemale. Kegalauannya akan coba dijawab oleh para anggota The Brocasters; Mario Patrick, Danar Gumilang, Taufik Effendi, dan Rian Ibram. Keempatnya melihat dari sudut pandang pria --suatu perspektif yang mungkin selama ini sulit dilihat kaum perempuan.

The Brocasters/Instagram

Kamu yang mau ikutan curhat bisa langsung gabung di Tanya Pria di Ruang Vemale. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh anggota The Brocasters. Untuk saat ini yuk simak dahulu jawaban anggota The Brocasters. Apakah bisa ikut memecahkan masalahmu selama ini?

Mario:

Mario Patrick/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Yang namanya perasaan itu tuh gak enak lho kalo ditutup-tutupin terus. Mungkin kamu emang orang introvert, tapi punya perasaan sama seseorang itu adalah hal yang indah lho. Kalo disimpen sendiri ntar malah jadi jerawatan kan katanya. Kamu tetep jadi diri kamu sendiri aja, yang menyenangkan yang mudah bergaul dengan siapa aja termasuk cowok-cowok. Jangan nebak-nebak orang suka atau gak sama kita, tapi bukalah hati kamu setiap kali ada yang mau deketin kamu.

Taufik:

Taufik Effendi/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Ucchan, jangan patah semangat. Mungkin emang belum dikasih aja sama Tuhan. Tapi bukan berarti kamu nunggu terus biar dikasih tanpa pernah usaha. Kalo kamu tergolong orang yang pemalu, coba deh curhat sama temen yang bener-bener kamu percaya. Bisa ke sahabat kamu atau sahabat cowo yang kamu suka. Sebagai temen yang baik gue yakin mereka ga akan keberatan buat bantuin kamu biar bisa makin deket sama cowo yang kamu suka. Justru biasanya mereka yang akan lebih semangat buat nyomblangin. Dan kamu juga harus bisa ngurangin kadar malu yang kamu punya. Agresif dikit boleh kok, jaman sekarang udah modern cewe boleh banget make a move duluan. Justru kadang-kadang kita sebagai cowo butuh cewe yang kaya gitu. Karena ga semua cowo juga bisa make a move duluan.

Danar:

Danar Gumilang/Ade Irawan/Kapanlagi.com

Hi Uchan, menurut aku untuk tau persaan seseorang harus ada tindakan juga dari kita. Perasaan seseorang itu ga bisa cuma didenger dari orang-orang disekitar kita, apalagi sampe nunggu ilham dari semesta buat nunjukin perasaan seseorang. Jadi cewek introvert bukan hal yang salah, semua itu pilihan. Tapi cobalah untuk membuka diri. Jujur dengan perasaan kamu. Jodoh itu emang ga akan kemana-mana, tapi saingannya di mana-mana.

Rian:

Rian Ibram/Instagram.com

Kenapa kamu harus takut dengan perasaan kamu sendiri? Atau kamu lebih takut dengan penolakan? Penolakan dari orang lain adalah hal yang sangat biasa. Saya lebih suka penolakan dibandingkan penyesalan. Penolakan bisa jadi pelajaran, tapi penyesalan? Going no where

(vem/zzu)