Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Apa yang Cocok untuk Orang Bergolongan Darah AB?

Fimela.com, Jakarta Mencari dan menemukan pekerjaan yang tepat kadang memang cukup sulit. Tapi kita bisa mencoba mencari pekerjaan yang tepat dengan menyesuaikannya berdasarkan golongan darah kita, lho. Yap, pemilik golongan darah tertentu bisa cocok dengan jenis pekerjaan tertentu berdasarkan karakter atau kepribadian yang dimiliki.

Pemilik golongan darah AB pun termasuk yang paling istimewa. Orang-orang tipe AB dikenal punya kecakapan kuat untuk mengatur, mengoordinasi, dan menyatukan orang-orang sehingga mereka dapat bekerja secara harmonis dalam kelompok. Dikutip dari You are Your Blood Type, sebuah penelitian atas perusahaan-perusahaan Jepang menemukan bahwa jumlah CEO yang bergolongan darah AB secara proporsional lebih besar daripada yang diindikasikan oleh populasi keseluruhan. Pemilik golongan darah AB punya potensi menjadi seorang CEO hebat. Selain itu, ada sejumlah bidang pekerjaan tertentu yang diyakini sangat cocok untuk orang-orang tipe AB.

Bidang pekerjaan yang membutuhkan kemampuan diplomatis dan rasionalitas

Seorang pemilik golongan darah AB bisa menjadi seorang diplomat yang hebat. Orang-orang tipe AB dikenal sanggup meredakan gejolak-gejolak yang diciptakan oleh orang-orang yang kurang pandai bertimbang rasa. Mereka pun dikenal memiliki kemampuan kritis dan analitis yang tinggi.

Pemilik golongan darah AB juga cocok menjadi penghibur atau pemain panggung. Beberapa penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa para pembawa acara bincang-bincang di televisi, aktris, dan penyanyi sering kali adalah orang-orang yang punya golongan darah AB. Penampilan seorang AB, meski sederhana biasanya dapat terlihat begitu menarik dan menyenangkan di depan orang.

Bidang pekerjaan di sektor pelayanan

Masih berkaitan dengan kelebihan pemilik golongan darah AB yang punya keterampilan diplomatis yang tinggi, maka mereka pun bisa cocok bekerja di bidang pekerjaan di sektor pelayanan. Punya potensi besar untuk jadi pegawai negeri, pegawai ideal di kementrian luar negeri, agen perjalanan, perawat, dan pekerja sosial. Bidang pekerjaan yang berfokus untuk memperjuangkan keadilan juga sangat cocok untuk orang-orang tipe AB ini, seperti pengacara publik.

Bidang pekerjaan humas

Pemilik golongan darah AB juga bisa merasa nyaman melakukan tugas humas untuk organisasi atau perusahaan. Dalam sebuah organisasi, orang-orang tipe AB ini dapat menjadi pemimpin yang sangat bisa diandalkan. Hal ini berkaitan dengan kemampuan mereka dalam merumuskan jadwal, megalokasikan personel dan tuas dengan baik.

Ada satu bidang pekerjaan yang jarang bisa dikuasai oleh orang-orang tipe AB. Apa itu? Pekerjaan yang memerlukan penanganan atau peruntukan uang kurang cocok untuk pemilik golongan darah AB. Pekerjaan yang berkaitan dengan perbankan atau jasa keuangan kurang cocok untuk mereka. Hal ini berkaitan dengan kecenderungan pemilik golongan darah AB yang sering kesulitan membuat keputusan.

Kita bisa memilih jenis pekerjaan apa saja sesuai dengan kemampuan dan minat kita. Info ini pun merupakan salah satu referensi yang bisa kita pakai sebagai bahan pertimbangan untuk memilih pekerjaan yang cocok dengan kepribadian kita. Tapi semuanya pun kembali pada pilihan masing-masing, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading