Sukses

Lifestyle

Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terhadap Fungsi Kerja Otak

Fimela.com, Jakarta Kesibukan membuat seseorang menahan buang air kecil. Padahal kebiasan buruk ini kana berdampak buruk pada kesehatan penceranaan.

dilansir dari The List, menahan buang air kecil membuat kandung kemih tak bisa menahan banyak air. Kira-kira hanya mampu menampung dua cangkir air atau sekitar 400 gram.

Kandungan kemih yang berlebihkan, membuat otot disekitarnya akan bekerja keras. Jika ini terjadi, dapat menyebabkan gangguan di dasar panggul.

Selain itu, semakin lama menunda buang air kecil maka kandung kemih akan meregang. Mengerikanya, hal ini akan berpengaruh pada kerja otak. Dengan kata lain, otak akan kehilangan kemampuannya untuk mengetahui kapan harus buang air kecil.

Infeksi saluran kencing

Tak hanya sampai di situ, menahan buang air kecil bagi perempuan akan dapat memunculkan risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK). ISKadalah infeksi yang disebabkan karena adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih.

Gejalanya seperti terbakar, nyeri panggul, dan lebih sering buang air kecil. Kelima menyebabkan kerusakan atau infeksi ginjal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading