Cara Menjadi Single Bahagia, Sendiri Bukan Alasan Untuk Merasa Sepi

Mimi Rohmitriasih06 Des 2018, 11:22 WIB
Jomblo

Fimela.com, Jakarta Ketika teman dan sahabat sudah memiliki tambatan hati sementara kita masih sendiri, jangan lantas merasa sepi, sedih apalagi kecewa Sahabat Fimela. Percayalah bahwa yang statusnya sudah punya pacar bahkan suami lebih bahagia dari kita yang masih sendiri. Percayalah bahwa dengan status single, kita pun bisa hidup dengan sangat bahagia, mengesankan dan mengagumkan.

Tidak selamanya status single itu mengenaskan dan menyedihkan. Sebaliknya, status sendiri justru membuat kita bisa lebih bebas jalan dengan siapa saja, curhat ke siapa saja, makan dengan siapa saja, menikmati hobi kita tanpa terganggu oleh pacar atau suami, dan kita pun bisa menggapai mimpi dengan lebih fokus. Agar status singlemu membuatmu lebih bahagia, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut cara-cara tersebut.

Nikmati kesendirianmu dengan menjadi pribadi ramah dan hangat

Walau statusmu masih sendiri atau single, jangan lantas malu apalagi minder. Tetaplah jadi pribadi yang percaya diri, senantiasa ramah juga hangat ke orang sekitar. Sikapmu yang ramah bisa membuat orang lain mudah jatuh hati dan nyaman bersamamu. Kesempatan mendapat tambatan hati pun akan lebih besar. Sikapmu yang ramah juga akan membuatmu merasa bahagia dan senang di lingkunganmu.

Cintai dan manjakan dirimu dengan maksimal

Karena statusmu yang masih sendiri, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mencintai dan memanjakan dirimu sendiri sebaik mungkin. Sebelum orang lain mencintaimu, pastikan untuk mencintai dirimu sendiri dan lakukan yang terbaik buat dirimu. Melansir dari laman elitedaily.com, saat orang lain melihatmu mencintai dirimu sendiri dengan baik, ia akan mudah jatuh cinta padamu. Jaga penampilanmu sebaik mungkin dan upgrade pengetahuanmu biar dirimu menjadi pribadi yang lebih berkelas dan berkualitas untuk dicintai.

 

Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Kita punya kehidupan sendiri, jalan hidup sendiri dan kenyamanan sendiri, jadi berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Percayalah jika setiap orang memiliki jalan takdirnya sendiri-sendiri. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain hanya akan membuat pikiran semakin kacau, meningkatkan stres bahkan depresi. Nikmatilah menjadi dirimu sendiri dan berbahagialah dengan segala kesederhanaanmu.

Cari tahu apa yang menjadi impianmu dan berusahalah mencapainya

Single membuatmu punya banyak waktu untuk mencari tahu apa impianmu. Ini juga membuatmu punya banyak kesempatan untuk mencapai mimpi tersebut. Bahagiakan dirimu dengan berusaha mencapai mimpimu.

Habiskan waktumu dengan keluarga

Agar status singlemu membuatmu bahagia dan tidak kesepian, habiskan waktu luangmu dengan keluarga. Berkumpul bersama keluarga akan membuatmu yakin dan percaya bahwa cinta sesungguhnya tak hanya datang dari pasangan melainkan juga dari orang tua, kakak, adik dan saudara-saudaramu lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat hidupmu lebih bahagia dan tanpa rasa sepi meski statusmu masih sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Krisis percaya diri karena perselingkuhan./Copyright shutterstock.com
2D Ago

Apa yang sebenarnya terjadi saat perempuan malah merasa rendah diri ketika dirinya diselingkuhi?

Selengkapnya
Krisis percaya diri karena perselingkuhan./Copyright shutterstock.com
Apakah dia berselingkuh?/Copyright shutterstock.com
2D Ago

Seorang peselingkuh bisa menunjukkan tanda-tanda seperti ini.

Selengkapnya
Apakah dia berselingkuh?/Copyright shutterstock.com
Pria jatuh cinta bisa karena sejumlah hal./Copyright shutterstock.com
2D Ago

Bentuk tubuh merupakan salah satu hal yang membuat pria terpikat pada seorang perempuan.

Selengkapnya
Pria jatuh cinta bisa karena sejumlah hal./Copyright shutterstock.com
Ingin balikan setelah dicampakkan./Copyright shutterstock.com
2D Ago

Ketika dicampakkan, kenapa keinginan untuk memilikinya kembali begitu kuat?

Selengkapnya
Ingin balikan setelah dicampakkan./Copyright shutterstock.com