Coba 3 Cara Cepat Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Meita Fajriana12 Des 2018, 11:00 WIB
Turunkan berat badan

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal adalah keinginan hampir semua perempuan. Berbagai cara dilakukan mulai dari olahraga rutin, diet, hingga cara instan ke klinik kecantikan. Namun, memilih cara yang salah akan berakibat buruk bagi tubuh.

Jika kamu ingin memiliki berat badan ideal dalam waktu yang singkat butuh usaha ekstra. Karena cara yang instan biasanya tidak akan bertahan lama dan memiliki efek samping.

Kamu bisa melakukan cara mudah dan cepat berikut ini untuk menurunkan berat badan hanya dalam satu minggu, seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (12/12) sebagai berikut.

1. Minuman detoks

Kamu bisa membuat minuman detoks sendiri dengan menggunakan buah-buahan alami. Salah satunya dengan memasukkan potongan lemon dan strawberi ke dalam air setiap harinya.

Bisa juga membuat jus dari campuran buah-buahan segar sebagai variasi. Lakukan detoks ini selama seminggu, kemudian lihat hasilnya tubuh kamu akan terlihat lebih langsing dan terasa lebih sehat.

2. Lari jarak jauh

Kamu bisa melakukan olahraga lari jarak jauh setiap akhir pekan. Pada saat akhir pekan, waktu yang kamu miliki cukup banyak untuk melakukan olahraga. Cobalah untuk berlari di gedung olahraga di kotamu dan lakukan semaksimal mungkin.

Semakin jauh kamu berlari, akan membakar kalori lebih banyak. Lakukan olahraga lari jarak jauh ini secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan berat badan ideal.

 

2 of 2

Tidur yang cukup

Ilustrasi diet
Ilustrasi diet. Sumber foto: unsplash.com/rawpixel.

3. Tidur yang cukup

Pada saat tidur, tubuh mengeluarkan hormon kortisol dalam jumlah banyak. Hormon ini membantu dalam proses pembakaran di dalam tubuh. Jika kamu kurang tidur, akan menyebabkan kenaikan berat badan secara signifikan.

Selain itu, dengan tidur yang cukup juga akan membuat kamu lebih bertenaga dan semangat melakukan olahraga di siang atau sore hari. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓