Tips Membangun Rumah dengan Bujet Minimal

Fimela03 Jul 2018, 10:45 WIB
Rumah/copyright unsplash.com/@juligentx

Kamu sedang berniat membangun rumah? Nah, jika sedang berniat membangun rumah ada baiknya kamu mempertimbangkan biaya yang harus kamu keluarkan. Well, membangun rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka pastikan kamu memperhitungkan semua biaya dengan sebaik mungkin.

Meskipun membutuhkan biaya yang lebih, membangun rumah sendiri kamu dapat mengetahui kualitas bahan yang dipakai. Selain itu kamu dapat mendesain rumah kamu sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Ladies, berikut ini adalah tips membangun rumah dengan bujet minimal. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Jangan Ragu untuk Bekerja Sama dengan Arsitek

Tidak perlu membayangkan pengeluaran kamu semakin mahal, justru dengan menyewa arsitek yang handal kamu dapat menyusun bujet untuk membangun rumah dengan baik. Sebutkan bujet yang kamu sediakan, dan biarkan arsitek yang membantu membuatkan desain rumah hingga lokasi paling tepat untuk membeli bahan bangunannya.

Selain itu pastikan kamu memilih ahli bangunan yang tepat. Pilih dengan selektif dan cermat. Jika memang ada kenalan dalam keluargamu, tak ada salahnya menggunakan tukang tersebut sehingga kamu sudah tahu tarif dan kinerjanya.

2. Survei Harga Bahan Material

Hal yang paling penting saat membangun rumah jangan malas untuk survei harga material bahan bangunan. Setiap toko bangunan biasanya memiliki harga yang berbeda, jadi jangan malas membandingkan untuk mendapatkan harga yang terbaik.

3. Bangun Rumah Secara Bertahap

Jika kamu tidak memiliki dana yang cukup, maka bangun rumah secara bertahap. Mulai dengan membuat pondasinya dahulu. Lalu, setelah terkumpul, mulai membangun dindingnya, atap, serta kusen jendela. Cara ini dapat membantu kamu untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah.

Membangun rumah memang tidak mudah, butuh kesabaran dan dana yang tidak sedikit. Tetap semangat untuk mewujudkan rumah impian. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)