Sukses

Lifestyle

Ingin Tampil Stylish Saat Liburan Tanpa Bawa Banyak Koper? Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Jika direncanakan dari jauh-jauh hari, bayangan tentang liburan itu bisa jadi penyemangat tersendiri dalam menjalani rutinitas. Tapi, sebelum bagian menyenangkannya terjadi, repotnya menata koper dan memilih barang bawaan harus terlebih dulu dihadapi!

Terutama bila kita ingin tetap tampil stylish saat liburan, agar foto-foto yang dihasilkan semakin indah dan layak unggah ke medsos. Namun, memilih dan memadu-padankan busana dari kepala sampai kaki itu hal lain. Saking sulitnya, kadang bisa bikin kamu ingin membawa semua isi lemari.

Faktor lain yang harus dipikirkan adalah kapasitas koper dan bagasi yang tersedia, membawa terlalu banyak pakaian akan menyulitkan. Lantas bagaimana caranya mempersiapkan penampilan stylish saat liburan namun bawaan tetap minimalis?

Tidak usah bingung, Sahabat Fimela! Simak tips berikut yang berguna membantu Anda menyiapkan liburan akhir tahun nanti.

 

Tetap Stylish Namun Minimalis Saat Liburan

1. Bawa Pakaian dalam Tiga Warna

Pilih putih, hitam, atau warna gelap lain kalau tujuannya adalah city tour. Jika ingin ke pantai atau menikmati slow living di pulau, pilih putih, khaki dan warna-warna cerah. Dalam tiga pilihan warna tersebut, pastikan ada celana jeans dan satu baju semi formal, atau dress kasual.

Dengan mempersiapkan warna, memilih dan mix n match outfit setiap harinya akan lebih mudah. Untuk bawahan, bisa dipakai 2-3 kali selama perjalanan. Kalau atasan, satu hari satu baju cukup.

 

2. Sepatu multi-purpose

Jangan bawa beberapa jenis sepatu untuk beberapa jenis busana karena akan memakan ruang banyak dalam koper. Pakai saja salah satu antara sneakers, flat shoes atau sandal yang nyaman untuk dipakai jalan-jalan di siang hari, lalu satu sepatu hak tinggi jika dirasa akan diperlukan.

3. Aksesori

Tak perlu bawa kotak aksesori saat liburan! Cukup bawa satu statement ring and anting-anting. Jangan lupa alat makeup dasar, dan satu sling bag kecil untuk dipakai ke mana-mana saat jalan-jalan.

Happy packing, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading