Manfaat Mendongeng Untuk Anak dari Cut Mini

Anisha Saktian Putri15 Des 2018, 13:00 WIB
[Fimela] Cut Mini

Fimela.com, Jakarta Di era digital seperti saat ini, anak-anak memang sudah tidak asing lagi dengan gedget. Walau begitu orangtua harus tetap mengenalkan buku kepada anak-anaknya.

Hal tersebutlah yang disampaikan aktris Cut Mini. Menurutnya, mengenalkan buku pada bisa melalui seorang ibu mendongengkan anaknya.

Tak perlu waktu lama, Cut Mini mengatakan cukup tiga lembar cerita atau lima menit perhari untuk mendongengkan si kecil.

“Bisa lima menit sebelum tidur, atau kapan pun waktu asalkan kita meluangkan waktu untuk mendongengkan cerita. Anak-anak juga suka buku yang berwarna” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Manfaat mendongeng pada anak

ibu
ibu/unsplash

Cut Mini menambahkan, saat mendongeng ibu dan anak pun saling berdekatan, yang membuat bonding terbangun dengan baik. Serta komunikasi bersama anak akan lancar.

“Komunikasi akan terbangun, dengan ibu mendongeng pasti banyak pertanyaan dari si anak. Karena usia segitu, anak sangat kritis. Satu cerita jadi banyak mendapat pertanyaan dan ibu akan memberi jawabannya,” ucapnya.

Cut Mini mengatakan, bukan hanya ibu, namun anggota keluarga pun dapat mendongengkan cerita. Mulai dari ayah, kakek, nenek, dan kakak. Dan begitu si kecil pun akan mendapat informasi atau pengetahuan yang lebih.

Lanjutkan Membaca ↓
Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 2