Menjawab Mitos Lelaki & Perempuan Tidak Akan Pernah Bisa Bersahabat

Fimela13 Apr 2018, 10:30 WIB

Hai, aku mau tanya sebenernya adakah persahabatan antara laki-laki dan wanita? karena kebanyakan kasus persahabatan antara si lelaki dan wanita pasti salah satunya akan melibatkan hati, entah sekedar rasa suka karna sudah nyaman atau mungkin bisa jadi cinta. Nah, disini aku mau nanya. Aku lagi ngejalin hubungan sama seseorang yang sebelumnya dia adalah sahabat aku, dia sudah berkomitmen ingin serius sama aku, aku tau siapa aja sahabatnya, salah satunya ada yang wanita. Seringkali aku tau ketika dia lagi ada masalah sahabat wanitanya itu pasti ikut dilibatkan. Sedangkan aku, karena keterbatasan aturan di keluargaku yg begitu ketat dengan jam keluar dan kemampuan aku yg memang tidak seperti sahabatnya. Aku slalu merasa cemburu di saat seperti itu. Apa aku salah? Gimana sih pendapat dari sudut pandang lelaki kalo ada kasus begini? --Mocca Pink

Jawaban

Rian Ibram:

Rian Ibram/Instagram

Jelas ngga salah kalau kamu cemburu, sangat manusiawi. Tapi buat apa buang2 waktu untuk sesuatu yang tidak pasti. Biar waktu yang memberikan kepastian, kamu nikmati aja. Toh kalau dia lebih nyaman dan memilih sahabat wanitanya jelas dia bukan yang terbaik buat kamu kan? Atau sebaliknya. Dia punya hak untuk memilih dan hak untuk bahagia. Pun dengan kamu, ga ada salahnya cari “ban cadangan” kan?

Danar Gumilang:

Danar Gumilamg/Instagram

Hi Moca pink. Menarik nih ceritanya. Menurutku ini hal yang lumrah ketika cemburu melihat pasangan terlihat lebih nyaman dengan sahabatnya itu. Tapi menurut aku Pacar dan sahabat bukan sebuah pilihan. Semuanya sama-sama penting dan keduanya sama-sama memiliki ruang tersendiri di hati pacar kamu. Jangan jadi orang jahat yang bikin pasangan kamu harus memilih di antara kamu dan sahabatnya. Coba obrolin sama pasangan tentang prioritas kalian. Kalau mereka udah keterlaluan dan ga tahu prioritasnya, baru kamu bisa tegas. Ingatin pacar kamu, kalau kamu pacarnya dia bukan sahabatnya itu.

Taufik Effendi:

Taufik Effendi/Instagram

Hello, Mocca Pink. Kalo dari cerita kamu kayanya kamu nih ya yang baper? Salah atau nggak, menurut gue sih nggak. Namanya perasaan ga pernah ada yang tau. Terkadang kita ga bisa milih kita mau sayang sama siapa, karena rasa itu tumbuh dengan sendirinya. Nah sekarang balik lagi nih ke kamu. Kamu mau memperjuangkan perasaan kamu atau ga. Jujur sebagai cowo kadang-kadang kita kurang sensitif. Kalo selamanya kamu dalam posisi menunggu, gimana dia bisa tau perasaan kamu? Coba buat omongin apa yang kamu rasain ke dia, termasuk soal gimana kamu cemburu sama temen cewenya. Resiko pasti ada, karena bisa jadi itu akan mengubah perlakuan dia ke kamu selamanya. But nothing great comes easy. Ga ada keberhasilan tanpa resiko.

Mario Patrick:

Mario Patrick/Instagram

Uhm, kamu cemburu ya? Berarti kamu sayang sama pacar kamu ini lho, which is fine. Biarlah kasih ruang untuk dia bisa curhat sama sahabatnya itu, walaupun perempuan. Mungkin memang bener gak ada yang lebih dari persahabatan mereka, jadi kamu gak perlu parno. Kan kalian udah berkomitmen, berarti harus saling pegang dong janjinya.

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies

(vem/zzu)