Aku Siap Naik ke Pelaminan Tapi Si Mantan Kembali Bilang Sayang

Fimela20 Apr 2018, 10:30 WIB
Ilustrasi/Pixabay.com

Hai, aku dulu pernah menjalin hubungan selama 5 tahun, lalu putus karna dia tipe seorang yang gak pernah komit sama diri dia sendiri untuk setia , sekali dua kali bahkan berkali kali di maafkan , akhirnya saya berpisah dan saat ini saya sudah mempuyai pacar dan dia berniat untuk melamar saya bulan depan tapi mantan saya hadir kembali ya jujur sih masih sayang masih sering inget tentang hal dulu. Jadi, bagaimana ? pilih bersama mantan yang masih saya sayang tapi saya tau tidak pernah setia atau memilih bersama pria yang serius? Mega Wati

Jawab:

Danar Gumilang:

Danar Gumilang/Instagram

Hi Mega, petanyaan yang menarik. Bersama mantan yang ga setia, atau sama pilih yang serius. Semua pilihan akan balik ke kamu lagi, karena kamu yang akan jalanin hidup kamu. Sekarang coba pertanyaan itu dibalikin ke kamu. Mau jalanin cinta sama pria yang akan bikin kamu was-was karena ketidak setiaanya? Atau mau jalanin cinta dengan pria yang mungkin belum kamu cintai saat ini tapi bisa bikin kamu nyaman? Cinta itu bisa datang karena terbiasa, asal kita memberikan ruang untuk cinta itu sendiri.

Rian Ibram:

Rian Ibram/Dok.Pribadi

Kenapa kamu harus jatuh lagi ke lubang yang sama berkali-kali? Rasa sayang aja tidak cukup, pastinya harus dibarengi dengan komitmen, kemampuan dan keseriusan. Kalau hanya dengan rasa sayang aja, sepertinya KUA akan penuh dengan anak2 SMA yang ngebet untuk nikah.

Taufik Effendi

Taufik Effendi/Instagram

Hi, Mega. Makin deket sama pernikahan biasanya makin banyak godaan yang dateng. Bisa dari orang baru, bisa juga dari masa lalu. Kalo kamu kayanya dari masa lalu nih? Hehehe. Lihat sisi lainnya, anggap aja ini sebagai sesuatu yang justru bisa memperkuat fondasi hubungan kamu dan pacar yang mau melamar kamu ini. Menurut gue sih si mantan yang ga setia itu kamu lupain aja. Karena baru jadi pacar aja kamu udah dikhianati 2x, gimana kalo jadi suami? Selingkuh akan jadi kebiasaan yang diulang terus. Emang sih orang bisa berubah, dan siapapun berhak dapat kesempatan kedua. Tapi kalo kamu punya pilihan lain yang lebih ga beresiko, kenapa harus milih jatuh ke lubang yang sama 2x?

Mario Patrick:

Mario Patrick/Instagram

Alasan “masih sayang” itu menurut saya adalah satu hal yang manusiawi banget. Tapi hidup itu kan berjalan terus, Mega. Selama dan sebanyak apapun cerita yang kamu lalui sama mantan kamu yg 5 tahun itu, kamu memilih untuk move on dan dikabulkan Tuhan dengan ketemu sama orang yang serius sama kamu. Bahkan udah dengan berani menyatakan keseriusan dengan ngajak menikah. Mantan itu gak akan pernah selesai kalo dari kamunya gak tegas mengakhirinya.

Saran saya sih, lanjutin hidup kamu, buatlah hidup kamu kedepannya lebih baik dan lebih teratur. Memang gak ada manusia yang sempurna, tapi setidaknya saat ini pacar kamu yang sekarang sudah memutuskan untuk siap memulai masa depan dengan kamu.

Dari Redaksi:

Ladies yang ingin kegalauannya dijawab seperti ini oleh para anggota The Brocasters silakan ajukan pertanyaan kamu di forum kami, Ruang Vemale. Untuk menyampaikan pertanyaan, ikuti ketentuan ini ya.

1. Tulis judul pertanyaan kamu dengan judul semenarik mungkin.

2. Di bagian kanan forum Ruang Vemale, terdapat kanal tersendiri dengan nama 'Tanya Pria'. Masukkan pertanyaan kamu ke kanal tersebut ya.

The Brocasters yang terdiri dari Rian Ibram, Taufik Hidayat, Mario Patrick, dan Danar Gumilang akan menjawab pertanyaan soal cinta dari sudut pandang pria. Lima pertanyaan terbaik akan dijawab seperti ini oleh mereka. Curhat yuk, Ladies

(vem/zzu)