Sukses

Lifestyle

Pahami Kebutuhan Users, Kunci Bangun Startup Sukses

Bisa dibilang membangun startup butuh keberanian yang sangat besar. Selain mengambil langkah pertama untuk terjun ke ranah digital, Ladies harus bisa bertahan, bahkan saat usaha besutanmu terancam gagal. Untuk menghindari risiko buruk tersebut, ada hal-hal yang wajib dupertimbangkan saat ingin memulai mendirikan startup, salah satunya memahami keinginan dan kebutuhan users.

Hal ini yang jadi fokus Vikra Ijas saat membawakan materi Market Validation: Make Sure Customer Want and Need Your Product. Co-Founder merangkap Credit Marketing Officer dari KitaBisa.com ini bukan hanya berbagi pengalamannya pada para peserta The NextDev Academy 2018, tapi juga memiliki sesi interaktif yang seru.

Mengawali penjelasannya, Vikra mengingatkan pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan customer dan melakukan usability testing untuk mengetahui detil produk. Nantinya, bisa dilihat apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh user dan dampak yang nantinya diberikan.

Selain menjawab semua pertanyaan, Vikra juga mengajak para founder startup untuk mencoba membuat visualisasi atau mendesain produk dengan Value Proposition Canvas. Cara ini dapat membantu menciptakan value untuk customer yang tentunya membuat startup-mu punya nilai lebih.

Selain seru, salah satu rangkaian program The NextDev Academy 2018 ini bermanfaat banget untuk penggagas startup. Ikuti tips-tips langsung dari narasumber terpercaya hanya di sini.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading