Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Pernikahan II

Merencanakan pernikahan merupakan sebuah usaha untuk menjadikan momen bersatunya Anda dan pasangan semakin tak terlupakan. Maka dari itulah, tak ada yang ingin melewatkan satu hal apapun di dalamnya, bahkan hal sepele dan kecil pun.

Berikut ini, artikel yang dilansir dari theknot.ninemsn.com.au mencoba membantu Anda supaya tidak sampai melewatkan apapun dalam rencana pernikahan Anda.

Buat segala sesuatu terorganisasi dengan baik

Sebelum Anda menyetujui kontrak dengan supplier pernikahan Anda, ada baiknya berunding dengan orang-orang kepercayaan Anda yang mengatur budget, to-do list dan yang mengatur acara. Setelah itu barulah buat kesepakatan dengan wedding supplier Anda.

Konsumsi untuk para penyelenggara pernikahan

Hal yang cukup besar berada pada daftar pengeluaran Anda adalah konsumsi para crew pernikahan, Ladies. Hal ini memang tidak ada dalam kontrak, namun jika mereka lapar, Anda sendiri yang akan rugi karena kinerja mereka kurang maksimal. Anggarkan untuk mereka dan tanyakan apakah ingin menu yang sama dengan tamu atau bagaimana.

Cari supplier yang berhubungan

Beberapa supplier mungkin telah bekerja pada berbagai acara pernikahan dan memiliki banyak kenalan. Coba tanyakan fotografer yang bisa diandalkan pada supplier busana Anda. Dengan supplier yang sudah saling berhubungan akan semakin mudah bagi mereka untuk membuat paduan yang lebih pas.

Tak perlu terlalu sungkan dengan supplier

Jika ternyata supplier Anda menawarkan harga yang kurang cocok, tidak perlu takut atau sungkan untuk menanyakan rekomendasi lain, Ladies. Seorang fotografer biasanya memiliki asisten yang mungkin menawarkan harga yang mungkin di bawah fotografer tersebut.

Hal di atas memang harus diperhatikan, Ladies. Namun tentu saja tidak hanya itu saja. Dalam Tips Merencanakan Pernikahan III juga ada beberapa hal lain yang juga tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang merencanakan pernikahan terutama.

Oleh: Tulus W. 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading