Sukses

Lifestyle

Yuk Melindungi Diri Dari HIV/AIDS

Semakin meningkatnya kasus HIV/AIDS membuat banyak orang semakin tersadar akan bahaya yang ditimbulkan dari penyakit mematikan tersebut. Apalagi HIV/AIDS tidak menunjukkan gejala yang berarti hingga sampai 10 tahun atau lebih yang tentunya akan menyulitkan bagi seseorang untuk mendeteksi adanya serangan HIV/AIDS pada tubuhnya.

Maka dari itu, sangat penting bagi Ladies untuk melindungi diri dari berbagai macam kegiatan yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk tertular virus HIV. Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari penularan HIV yang telah dihimpun dari webmd.com.

• Jangan lupa untuk selalu menggunakan kondom yang berbahan karet saat Anda sedang melakukan hubungan suami istri termasuk jika Anda melakukan anal dan oral seks.

• Jangan menggunakan kondom yang terbuat dari produk hewani.

• Jangan menggunakan pelumas yang berbahan dasar minyak sebab minyak dapat membuat pemakain kondom menjadi tidak efektif. Pilihlah pelumas yang berbahan dasar air.

• Jangan menggunakan jarum suntik bergantian terutama bagi Anda yang pecandu obat-obatan terlarang.

• Hindari untuk mengonsumsi alkohol terlalu banyak hingga mabuk berat sebab orang yang sedang mabuk cenderung tidak dapat melindungi dirinya sendiri.

Sebagai tambahan, bagi Ladies yang merupakan petugas medis yang sering melakukan kontak dengan penderita HIV/AIDS, usahakan untuk selalu melindungi diri dari kemungkinan terjadinya penularan virus HIV. Sebab sedikit percikan darah dari penderita HIV/AIDS yang mengenai kulit yang terluka atau masuk ke dalam mata dapat menularkan virus HIV pada tubuh Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading