Sukses

Lifestyle

5 Tanda Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan Terbaikmu Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap perpisahan pasti memberi luka dan duka. Sulit untuk tetap baik-baik saja setelah menghadapi sebuah perpisahan. Putus cinta dan patah hati selalu menghadirkan retak baru di dalam jiwa.

Tapi adakalanya mengakhiri sebuah hubungan adalah keputusan yang terbaik. Sebab ada hubungan yang bila dipaksakan untuk tetap dilanjutkan malah hanya akan memberi banyak luka dan kesedihan. Kalau kita merasakan atau mendapatkan hal-hal ini setelah mengakhiri hubungan, maka bisa dibilang kita sudah membuat keputusan yang tepat.

1. Rasa Percaya Diri Kita Membaik

Tak ada lagi rasa rendah diri. Tak lagi minder. Bahkan sudah tak merasakan tekanan batin. Bila dengan berakhirnya hubungan, rasa percaya diri kita kembali dan makin membaik itu artinya kita sudah membuat keputusan yang tepat.

2. Kembali Bahagia Menjadi Diri Sendiri

Bila sebelumnya kita harus pakai topeng dan pura-pura jadi orang lain untuk menyenangkan hati pasangan, kini kita sudah lebih bahagia menjadi diri kita sendiri. Ada kelegaan yang membuat kita merasa bebas untuk melakukan hal-hal yang benar-benar kita suka. Perpisahan kali ini jadi awal baru kita untuk kembali mencintai diri sendiri dan memenuhi apa yang selama ini kita inginkan.

3. Sendiri tapi Tak Merasa Kesepian

Dulu saat bersamanya kita sering merasa kesepian karena kita selalu kesulitan untuk memenuhi semua ekspektasinya. Tapi kini setelah berpisah, kita jadi sendiri tapi tak merasa sepi. Malah seakan rasanya dunia kembali tampak lebih cerah dari biasa. Bisa bebas tersenyum dan tertawa dengan berbagai hal baru yang kita lakukan.

4. Tak Ada Keinginan untuk Balikan Lagi

Sudah tak ada keinginan sedikit pun untuk balikan. Memikirkannya pun sudah membuat kita jengah. Ketika sudah tak ada lagi keinginan untuk balikan atau memintanya kembali, berarti kita sudah mengambil langkah yang tepat. Ini berarti kita perlu membuka lembaran baru untuk mendapatkan hidup yang lebih baik lagi.

5. Hati Merasa Lebih Tenang, Tak Ada Mimpi Buruk Lagi

Dulu saat masih menjalin hubungan hati selalu merasa gelisah. Tak pernah tenang, bahkan sering mendapat mimpi buruk. Tapi bila dengan berpisah, hati jadi terasa lebih tenang maka ini bisa jadi pertanda positif. Kalau sebuah hubungan malah membuat kita menderita, sebaiknya memang kita akhiri dan lepaskan saja. Kita berhak bahagia.

Sebuah perpisahan kadang tak bisa dihindari. Bahkan ini bisa jadi jalan keluar terbaik untuk mengakhiri penderitaan yang ada. Semoga apapun jalan dan pilihan yang kita ambil dalam sebuah hubungan bisa memberi kebaikan pada kita semua.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading