Masih Sering Sulit Tidur? Menulis Dapat Membantu Insomnia

Annissa Wulan19 Des 2018, 13:00 WIB
Ilustrasi tidur

Fimela.com, Jakarta Para peneliti di Baylor University menerbitkan sebuah studi di Journal of Experimental Psychology yang mengklaim bahwa menulis dapat membantu seseorang untuk tidur lebih cepat. Aktivitas menulis di sini lebih spesifik pada menuliskan hal-hal yang harus dilakukan.

Para peserta studi diminta untuk menghabiskan waktu selama lima menit menuliskan hal-hal yang harus dilakukan dan beberapa peserta lainnya diminta untuk menuliskan hal-hal yang sudah mereka selesaikan beberapa waktu belakangan. Hasilnya?

Orang-orang yang menuliskan daftar hal-hal yang harus dilakukan tidur lebih cepat, daripada mereka yang menuliskan hal-hal yang sudah mereka selesaikan. Dilansir dari aol.com, Rabu (19/12/2018), studi ini juga menemukan hal menarik, para peserta yang menuliskan daftar pekerjaan mereka secara spesifik, seperti membeli jeruk, daripada hanya pergi ke toko kelontong, tidur lebih cepat.

Orang dewasa sering kesulitan untuk tidur

tidur
ilustrasi tidur/copyright Pexels/bruce mars

The National Sleep Foundation menyatakan bahwa 40% orang dewasa merasa sulit untuk tidur selama beberapa kali dalam sebulan. Masih sering sulit tidur? Cobalah menulis.

Lanjutkan Membaca ↓