Sukses

Lifestyle

10 Kuliner Wajib di Irlandia

Anda sedang merencanakan atau sedang melakukan perjalanan ke Irlandia? Salah satu kawasan yang termasuk dalam Kerjaan Inggris ini memiliki sajian-sajian kuliner yang tidak boleh terlewatkan jika Anda memutuskan untuk jalan-jalan disana.

Di bawah ini adalah kumpulan kuliner wajib di Irlandia yang berhasil dihimpun oleh nationalgeographic.com:

1. Keju

Setelah sempat terhenti berabad-abad lalu, produksi keju Irlandia dimulai kembali di pertengahan tahun 1970-an. Irlandia memiliki lebih dari 50 jenis keju yang Anda bisa cicipi dulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

2. Seafood

Irlandia sering mengadakan festival persembahan ke laut sebagai wujud terimakasih kepada alam. Salah festival yang paling terkenal adalah Galway Oyster and Seafood Festival yang diadakan pada akhir September.

3. Salmon asap

Salmon dianggap sangat istimewa di Irlandia sejak jaman pra sejarah dan erat kaitannya dengan Mitologi Celtic. Jadi, jangan lewatkan yang satu ini.

4. Daging Kambing

Untuk mencicipi berbagai olahan daging kambing dari beragam wilayah datanglah pada bulan Mei dimana ada The Roscommon Lamb Festival.

5. Roti tradisional

Roti adalah makanan pokok warga Irlandia. Untuk mencoba roti dari artisan-artisan terkenal di Irlandia, cobalah kunjungi Limerick Milk Market, Cork’s English Market, and St. George’s Market in Belfast. Jika Anda tertarik untuk belajar membuat roti, Anda bisa naik ferry dari Cunnamore Pier, West Cork, menuju Heir Island dan berguru di Firehouse Bakery Bread School.

Menarik bukan? Nah, jangan bilang Anda sudah pernah ke Irlandia jika belum pernah mencicipi kuliner di atas, dan jangan lupa bagi pengalaman Anda disini.

Sumber : travel.nationalgeographic.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading