Sukses

Lifestyle

Buang Jauh-Jauh Pikiran Menikah, Jika…

Mengambil keputusan untuk melanjutkan hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius bukanlah sebuah perkara kecil. Ada banyak hal yang perlu ladies pertimbangkan sebelum memutuskan.

Lamanya hubungan tidak bisa menjadi patokan untuk meyakini bahwa dia adalah orang yang tepat. Jika ladies tengah bimbang untuk mengambil keputusan, take your time to think. Jika pasangan anda pernah melakukan hal-hal berikut ini, ada baiknya jika anda tidak melanjutkan hubungan dengannya dan buang jauh-jauh rencana pernikahan.

Pertama, kekasih tidak setia. Jika saat pacaran saja dia bersikap tidak setia dan mengkhianati ladies dengan berkencan dengan wanita lain, ada kemungkinan jika dia akan melakukan hal yang sama saat dia menikahi anda.

Kedua, kekasih adalah seorang pecandu alkohol. Big no untuk menikahi seseorang yang menjadi pecandu alkohol. Mereka akan cenderung untuk memiliki temperamen yang labil dan anda tidak akan bisa membuatnya menghentikan kebiasannya itu kecuali dirinya sendiri yang menginginkannya.

Next, kekasih beda agama. Dalam berpacaran mungkin perbedaan agama masih bisa ditoleransi. Namun untuk dibawa ke jenjang pernikahan? Jangan. Akan ada banyak perbedaan yang mengiringi kisah cinta ladies nantinya dan hal ini tidak baik untuk masa depan pernikahan anda di masa mendatang.

Selanjutnya, kekasih dan anda sering bertengkar. Jika selama berpacaran ladies dan pasangan tidak bisa “akur” dan kerap bertengkar, maka lebih baik anda buang jauh-jauh pikiran untuk merajut rumah tangga dengan si dia. Pasalnya, dalam pernikahan nantinya anda dan si dia pasti akan lebih sering berdebat.

Jika ladies tidak yakin apakah anda benar-benar mencintai pasangan anda, maka sebaiknya jangan memikirkan pernikahan. Marriage is a big deal, jadi jangan melangkah ke jenjang tersebut dengan hati yang masih ragu. Ada baiknya jika ladies mencari tahu terlebih dahulu apakah anda benar-benar mencintainya sebelum anda memutuskan untuk menikahinya.

Next, kekasih tidak disukai oleh orang-orang di sekitar anda. Meskipun ladies benar-benar cinta mati kepadanya, namun jika orangtua dan orang-orang terdekat anda tidak menyukainya, lebih baik jangan melanjutkan hubungna anda ke jenjang pernikahan. Pasti ada hal yang salah dengannya yang tidak anda lihat. Maybe because you are blindly in love.

The last point is, jangan nikahi kekasih yang pekerjaannya tidak tetap. Ingat, pernikahan tidak sekedar mencintai satu sama lain. Memiliki kondisi finansial yang stabil juga merupakan hal yang penting dalam sebuah rumah tangga.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading