Beda Pria dan Perempuan Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

Mimi Rohmitriasih20 Des 2018, 19:39 WIB
Tips LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan asmara jarak jauh atau LDR bisa dibilang susah-susah gampang. Susahnya jika harus menahan rindu setiap hari karena terpisah jarak dan waktunya. Gampangnya karena tidak melulu harus bersama pasangan dan tetap bisa beraktivitas layaknya seseorang yang single.

Baik pria maupun perempuan, menjalani hubungan jarak jauh menjadi tantangan tensendiri. Apalagi, jika ia ingin hubungan tersebut bertahan lama, belanjut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan dan hubungan tersebut direstui kedua keluarga besar. Meski begitu, saat menjalani hubungan jarak jauh, pria dan perempuan memiliki cara dan perasaan yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Berikut beda pria dan perempuan saat menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Apa Bedanya?

LDR
Ilustrasi/copyright pexels.com/freestocks.org
  1. Saat menjalani hubungan jarak jauh, pria akan lebih semangat kerja dan mencari uang agar bisa membeli tiket kereta pun pesawat demi menemui perempuan yang dicintainya. Sedangkan perempuan, ia akan lebih banyak menghabiskan uangnya untuk perawatan dirinya agar saat ketemu pria pujaannya ia bisa tampil lebih cantik mempesona.
  2. Jauh dari pasangan membuat pria lebih suka bersenang-senang dan menghabiskan waktu untuk ngegame, berkumpul dengan sahabatnya serta melakukan aktivitas yang membuatnya lupa akan rindu di hatinya. Sedangkan perempuan, saat rindu di hatinya menggebu-gebu, ia akan lebih sering menghubungi pasangannya. Perempuan cenderung baper dan melow jika dibandingkan dengan pria
  3. Pria memang mudah tergoda pada perempuan lain di luar sana. Tapi tergodanya pria ini hanya sebatas candaan dan bukan untuk keseriusan. Berbeda halnya dengan perempuan, saat jauh dari pasangannya ia tak mudah tergoda pada pria lain. Namun jangan salah, sekalinya tergoda ia akan dengan mudah meninggalkan pasangannya dan serius dengan pria yang baru tersebut.
  4. Ketika sendiri berteman sepi, pria akan lebih suka menyibukkan diri dengan hobinya dan berusaha kuat untuk tidak galau juga baper. Sedangkan perempuan, ketika ia sendiri berteman sepi, ia akan lebih suka mendengar lagu galau tentang LDR dan memupuk rindu di hatinya semakin tumbuh subur.
  5. Saat ada kesempatan bertemu, pria cenderung lebih cool meski ada rasa grogi dihatinya. Ia ingin segera memeluk dan mengusap rambut pasangannya setelah sekian lama tak bertemu. Namun ini berbeda dengan perempuan, kebanyakan perempuan yang menjalin LDR akan sedikit malu-malu dan cenderung lebih pendiam saat bertemu. Lama-lama, perempuan bawaannya ingin mengajak pasangannya foto selfie bersama.
  6. Ketika ada masalah, pria akan lebih suka diam dan menunggu hingga hati keduanya tenang. Tapi bagi perempuan, ketika ada masalah bawaannya ia ingin segera bertemu dan menyelesaikanya secara tatap muka satu sama lain.

Itulah beberapa perbedaan pria dan perempuan saat menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Bagi Sahabat Fimela yang juga menjalani hubungan jarak jauh, tetap pertahankan rasa percaya, setia dan jujur pada pasangan ya? Meski menjalani hubungan LDR tak mudah, percayalah semuanya akan berbuah indah suatu saat nanti.

 

Lanjutkan Membaca ↓