Sukses

Lifestyle

Menambah Energi Sampai Cegah Depresi, Ini Sejumlah Manfaat Kopi

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi kopi sudah bukan jadi hal yang aneh. Meski banyak perdebatan mengenai sehat atau tidaknya kebiasaan meminum kopi, tetap saja kopi jadi minuman andalan banyak orang sebelum memulai harinya karena memang ampuh menambah energi.

Faktanya kandungan kopi dipenuhi oleh antioksidan dan zat lain yang menguntungkan bagi kesehatan, salah satunya yakni mencegah depresi. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa memperbaiki mood dan menimbulkan perasaan bahagia.

Dalam sebuah artikel di situs Boldsky disebutkan, minum 3-4 cangkir kopi setiap hari dapat meminimalisir kemungkinan depresi sampai batas terendah! Selain itu, kopi juga dapat mencegah diabetes.

Minum kopi setiap hari bisa meminimalisir kemungkinan diabetes tipe 2. Polifenol dan asam klorogenat bisa mencegah diabetes dan meningkatkan kontrol glukosa pada pasien diabetes.

 

 

Manfaat Lain dari Minum Kopi Setiap Hari

Minum 2-3 cangkir kopi setiap hari bisa melindungi dari inflamasi dan penyakit lain yang disebabkan oleh radikal bebas atau racun berkat kandungan antioksidannya. Hati juga terlindungi dari risiko penyakit seperti sirosis dan lemak hati non-alkoholik.

Tak sampai di situ saja, mengonsumsi kopi secara rutin ternyata juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang bisa menyerang jantung, lho. Risiko terserang stroke pun berkurang hingga 20%.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading