3 Cara agar Daging Bebek Cepat Empuk dan Tak Bau Amis

Endah Wijayanti29 Des 2018, 10:49 WIB
daging bebek

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mengolah daging bebek jadi tantangan sendiri. Sebab dibandingkan daging ayam, daging bebek lebih alot dengan bau yang lebih tajam. Belum lagi usaha untuk menghilangkan bau amisnya yang gampang-gampang susah.

Untuk bisa menikmati olahan daging bebek yang enak dan gurih, ada tiga pilihan cara yang bisa dicoba agar daging bebek tidak bau amis dan bisa cepat empuk saat diolah. Setelah daging bebek dicuci bersih dengan air mengalir dan dibuang semua kotorannya, kita bisa memilih salah satu cara atau mengombinasikan cara-cara di bawah ini.

1. Daging Bebek Direbus dengan Aneka Rempah

Kita bisa menyiapkan air rebusan yang telah dicampur dengan daun salam, daun jeruk, jahe, dan kunyit untuk merebus daging bebek. Bahan rempah yang kita gunakan untuk merebus daging bebek bisa membuat aroma amis bebek hilang dan membuat bebek jadi lebih empuk. Setelah bebek sudah matang dan empuk, selanjutnya kita bisa mengolahnya jadi hidangan yang kita inginkan.

2. Diperam dengan Air Perasan Jeruk Nipis atau Lemon

Daging bebek yang sudah dicuci bersih bisa dibaluri atau diperam dengan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Diamkan selama sekitar 30 menit, baru bilas lagi dengan air mengalir sampai bersih. Dengan cara in, bau amis daging bebek bisa hilang sehingga akan lebih mudah untuk diolah jadi hidangan yang kita inginkan.

3. Direbus dengan Potongan Buah Nanas

Daging bebek bisa lebih cepat empuk saat direbus dengan potongan buah nanas. Buah nanas mengandung enzim bromelin yang bisa membantu proses daging bebek jadi lebih cepat empuk. Daging bebek yang sudah dicuci bersih bisa direbus bersama potongan buah nanas secukupnya sampai empuk. Setelah itu daging bisa diolah sesuai selera.

Dengan cara pengolahan daging bebek yang baik dan benar, kita bisa mendapatkan olahan daging bebek yang lebih lezat. Semoga infonya bermanfaat, ya.