Sukses

Lifestyle

Menyimpan Roti supaya Tidak Mudah Berjamur, Simak Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Kesalahan dalam penyimpanan bisa membuat roti lebih mudah berjamur. Sayang kan kalau belum melewati masa kedaluwarsa tapi roti harus dibuang karena sudah berjamur? Untuk itu penting untuk bisa mengetahui cara penyimpanan yang benar agar roti tidak mudah  berjamur.

Ada beberapa tips yang bisa kita coba untuk mencegah roti cepat berjamur. Tips-tipsnya sangat sederhana, kok. Berikut keterangan lengkapnya.

1. Simpan Roti di Tempat Sejuk

Roti yang dibiarkan di suhu ruang bisa lebih mudah berjamur. Untuk mencegah roti berjamur, kita bisa menyimpannya di tempat sejuk. Menyimpannya di lemari pendingin (setelah dibungkus plastic) pun bisa jadi solusi untuk menjaga kualitas roti agar tidak mudah berjamur.

2. Bungkus Roti dengan Aluminium Foil

Kantong kertas tak disarankan untuk digunakan membungkus roti. Sebab penggunaan kantong kertas bisa membuat udara masuk dan membuat roti jadi keras atau alot. Lebih dianjurkan menggunakan aluminium foil untuk membungkus roti supaya lebih awet dan tak mudah berjamur.

3. Bekukan Roti dalam Freezer

Roti bisa dimasukkan dalam kantong kedap udara seperti plastic ziploc untuk kemudian dibekukan dalam freezer. Nanti bila ingin menikmati roti yang telah dibekukan ini bisa tinggal dipanaskan dengan microwave atau dipanggang lagi pakai oven.

4. Jauhkan dari Tempat Lembap

Jauhkan roti dari tempat lembap dan berair. Bahkan roti yang kena air jangan dibiarkan begitu saja karena akan memicu tumbuhnya jamur lebih cepat. Roti yang baru dibeli bisa kita ambil atau potong secukupnya untuk dikonsumsi, sementara sisanya bisa tetap kita simpan atau tinggalkan di kemasannya untuk disimpan kembali.

Roti memang sebaiknya langsung dikonsumsi begitu baru dibeli atau dibuat. Perhatikan juga masa kedaluwarsanya, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading