Begini Cara Bangkit dari Patah Hati dengan Segera

Ivana Okta08 Jan 2019, 13:03 WIB
patah hati

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang mau mengalami patah hati. Sepertinya semua orang menginginkan hubungannya berhasil. Tapi tidak ada yang tahu dengan masa depan seseorang. Karena berbagai hal, akhirnya suatu hubungan bisa tidak berhasil. Tidak ada yang dapat mencegah sebuah perpisahan.

Boleh saja menangis karena patah hati. Kecewa dan sedih, hal ini wajar. Patah hati memang menyakitkan. Lalu, bagaimana sih cara untuk segera bangkit dan move on?

  • Yang pertama menangislah sampai puas. Luapkan semua kekecewaan karena hubungan yang tidak berhasil. Keluarkan semua energi negatif sampai habis. Setelah itu tenangkan dirimu.
  • Maafkan diri sendiri dan juga mantan. Ini memang terdengar berat, tapi tak perlu terburu-buru kok. Maafkan semua yang pernah terjadi di masa lalu. Setelah itu pulihkan rasa sakit hatimu.
  • Berbicaralah dengan orang yang peduli padamu. Carilah kenyamanan agar bisa lebih cepat pulih dari rasa sakit hati karena putus cinta.
  • Jalani aktivitas seperti biasanya dengan hati yang lapang dan bebas dari rasa bersalah.
  • Sibukkan diri dan temukan aktivitas-aktivitas baru yang bisa menghiburmu.

Sahabat Fimela, time will heal everything. Perpisahan pun tak selamanya buruk. Bisa jadi ini merupakan proses untukmu menemukan sosok yang lebih baik bagi kehidupanmu. Jangan habiskan waktumu untuk menyesali keadaan. Stay strong, head up and move on!