Tips Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Karla Farhana11 Jan 2019, 16:30 WIB
[Fimela] Bintik hitam

Fimela.com, Jakarta Bintik hitam pada wajah kadang bisa menggangu penampilan. Biasanya, tulis Essence, bintik hitam muncul disebabkan oleh jerawat yang sudah mengering, atau disebut dengan hyperpigmentation. 

Dr. Shari Hicks-Graham dari Downtown Dermatology di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, mengatakan kepada Essence kalau hyperpigmentation atau menghitamnya kulit ini juga disebakan oleh tingginya kandungan melanin pada kulit. Semakin para jerawat meradang, akan semakin lama bekasnya hilang. 

Ada sederet perawatan kulit yang mengharuskanmu untuk pergi ke klinik kecantikan wajah untuk menghilangkan bintik hitam ini dalam waktu singkat dan aman. Namun, ada banyak cara juga yang dapat kamu lakukan di rumah. 

Gunakan skincare

Merawat kulit wajah di rumah juga sangat penting, selain melakukan kunjungan rutin ke klinik kecantikan. Essence menulis, merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah dengan krim dapat membantu menghilangkan bintik hitam secara perlahan. Ada dua kandungan yang harus kamu gunakan untuk hasil yang maksima, yaitu probiotik dan sunscreen. Keduanya harus ada di dalam skincare yang kamu gunakan. 

2 of 2

Menghilangkan Bintik Hitam

3 Manfaat Bengkuang Untuk Perawatan Wajah
Cara menghilangkan bintik hitam di wajah. (sumber foto: today.com)

Minyak alami

Jika tidak ingin menggunakan krim wajah, kamu juga bisa menggunakan minyak alami sebelum tidur. Seperti tea tree oil yang memiliki banyak khasiat untuk menjadikan kulit wajahmu flawless. 

Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi kulit juga bisa membantu menghilangkan atau memudarkan bintik hitam pada wajah. Kamu bisa menggunakan scrub dengan bahan yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi, atau dengan sikat wajah dengan bulu yang halus. Mengangkat sel kulit mati membantu memudarkan bintik hitam pada wajahmu. 

Lanjutkan Membaca ↓