Cara Untuk Menyelamatkan Pernikahan yang Membosankan

Ivana Okta11 Jan 2019, 13:44 WIB
Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah suatu momen yang punya banyak sekali tantangan. Dalam sebuah pernikahan, pasangan suami dan istri harus menghadapi banyak hal. Salah satu hal yang rentan menyebabkan perselingkuhan dan perceraian adalah rasa bosan dalam pernikahan.

Manusia memang sangat wajar mengalami rasa bosan. Tapi ini semua bisa diatasi kok. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasi rasa bosan dalam pernikahan.

Selesaikan masalah pribadimu dan berbahagialah. Jiwa yang bahagia pasti akan membawa dampak yang juga baik untuk keluarga. Ini tentu akan memberikan efek yang luar biasa juga dalam pernikahan.

 

Lakukan hal-hal yang sama sekali tidak biasa, bersama. Jika kencan malammu biasanya hanya makan malam dan menonton film, maka pilihlah kegiatan yang lain dari biasanya. Cara hebat untuk mengembalikan percikan adalah dengan melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan bersama-sama atau hal-hal yang selalu dibicarakan tetapi tidak pernah terealisasikan. Idenya adalah untuk menjaga hubungan tetap menarik.

Lakukan hal-hal yang spontan. Tidak ada yang lebih mendebarkan daripada spontanitas. Hal ini jelas akan membuat hubungan semakin menarik dan tak membosankan.

Dalam setiap hubungan, penting bagi suami dan istri untuk memiliki kehidupan mereka sendiri di luar pernikahan. Ini berarti teman, hobi, minat, dan ruang mereka sendiri. Bagaimanapun, bahkan orang introvert yang paling berdedikasi pun perlu kedekatan dengan orang lain. Hal-hal seperti ini bisa mengurangi kebosanan dalam rumah tangga. Menghabiskan waktu terpisah untuk melakukan hal-hal kesukaanmu sendiri akan membuat kalian saling merindukan, dan memberi kalian berdua cerita baru untuk dibagikan.