Sukses

Lifestyle

Agar Rendang Super Lezat dan Empuk, Pilih Daging Bagian Ini

Fimela.com, Jakarta Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa super kaya. Nah, untuk memasak rendang yang empuk tentu harus tahu caranya. Ternyata rahasianya ada pada pemilihan daging juga lho Sahabat Fimela. Yuk intip tipsnya di sini.

Biasaya rendang jadi keras karena potongan daging sapi yang salah. Karena itu pilih bagian paha sapi. Daging ini paling pas untuk dijadikan rendang. Selain itu, potong daging paha sapi agak tebal agar tidak mudah hancur saat dimasak bersama bumbu rendang. Ini karena rendang dimasak dalam waktu lama agar daging benar-benar empuk dan bumbu meresap sempurna.

Selain itu juga bisa kok mengempukkan daging dengan daun pepaya. Caranya balut daging yang sudah dibumbui dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam. Enzim dalam daun pepaya ini akan membantu daging jadi lebih empuk.

Salah satu cara lain yang bisa dicoba untuk mengempukkan daging untuk rendang adalah dengan menggunakan nanas. Baluri daging dengan nanas yang sudah dihaluskan selama kurang lebih 30 menit dan cuci bersih sebelum diolah jadi rendang yang sangat menggugah selera.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading