Sukses

Lifestyle

Ultah ke-5, Tanamera Coffee Hadir di Singapura dan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Setelah membuka 11 outlet di lima kota besar di Indonesia, Tanamera Coffee berekspansi ke pasar Asia di ulang tahunnya yang ke-5, (24/1). Kedai kopi yang buka sejak 2015 ini akan hadir di Singapura dan Malaysia.

Dalam kurun waktu 5 tahun, Tanamera Coffee yang memulai kedai pertamanya di Thamrin, Jakarta ini sudah mendapat 44 penghargaan internasional. Salah satunya Champion International Roaster dalamMelbourne International Coffee Expo.

Menerima 44 award menjadikan Tanamera sebagai kedai kopidi Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan internasional. Pencapaian tersebut menjadi apresiasi bagi Tanamera Coffee yang mencari green bean berkualitas di pelosok Indonesia.

Pengawasan dari hulu hingga hilir menjadi hal yang wajib, agar biji kopi yang dihasilkan benar-benar terbaik. Master Roaster Tanamera Coffee John Lee, selalu berkeliling ke berbagai daerah penghasil kopi di Indonesia untuk menemukan potensi biji kopi terbaik.

 

 

 

 

 

Memotivasi Para Petani

"Kami sangat berterima kasih karena bertemu dengan petani-petani yang ingin menjaga dan mau belajar proses memproduksi kopi secara benar untuk menghasilkan kualitas yang bagus, bukan hanya sekadar kuantitas besar," ujar John Lee.

Desa Manikliyu, Kintamani, Bali, menjadi lokasi proses biji kopi yang diperoleh dari beberapa petani di lokasi setempat. Di Manikliyu, Tanamera Coffee membina serta mengedukasi para petani untuk menaikkan kuantitas produksi, dengan tetap mengutamakan terjaganya kualitas.

Tanamera Coffee ingin terus memperkenalkan specialty kopi nusantara Indonesia yang unik ke pasar international. Sebab negara kita memiliki perbedaan tanah dari Sabang sampai Merauke, yang membuat kopi lebih berkarakter dibanding negara lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading