Sukses

Lifestyle

Kelebihan dan Kekurangan Tipe Kepribadian INFJ, Simak di Sini yuk!

Fimela.com, Jakarta Orang dengan tipe kepribadian INFJ umumnya dikenal idealis. Bahkan sering dijuluki juga sebagai advocate atau idealist. Setiap tipe kepribadian pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Memahami kelebihan dan kekurangan ini pun bisa cukup penting untuk membantu kita memaksimalkan kelebihan yang kita punya dan mencoba mengatasi kekurangan yang ada.

Dilansir dari verywellmind.com, seseorang dengan kepribadian INFJ bisa menggunakan dan menerapkan nilai-nilai yang diyakininya untuk membuat perubahan positif yang berjangka panjang. Berikut ini info singkat soal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh seorang INFJ.

Kelebihan Seorang INFJ

1. Sangat peka dengan kebutuhan orang lain.

2. Kreatif dan artistik.

3. Fokus pada masa depan.

4. Menghargai hubungan yang dekat dan dalam.

5. Sangat suka membahas soal makna kehidupan.

6. Idealis.

Seorang INFJ bisa dibilang tertutup. Tapi dia bisa sangat peka dengan orang lain. Bisa sangat sensitif dengan hal-hal yang dialami atau dirasakan oleh orang sekitarnya. Ketika sudah menjalin hubungan yang benar-benar bermakna untuknya, dia akan menjaga dan mempertahankan hubungan itu dengan sebaik-baiknya.

Kekurangan Seorang INFJ

1. Terlalu sensitif.

2. Kadang susah untuk dipahami.

3. Punya ekspektasi yang terlalu tinggi.

4. Keras kepala.

5. Tidak suka konfrontasi atau perselisihan.

Saking pekanya terhadap lingkungan atau orang-orang di sekitarnya, seorang INFJ bisa jadi malah kebablasan terlalu sensitif. Kalau sifat keras kepalanya sudah keluar, dia bisa jadi orang yang cukup menyebalkan. Karena punya ekspektasi yang terlalu tinggi pada suatu hal, seorang INFJ bisa jadi terlalu keras pada dirinya sendiri bahkan menyalahkan dirinya sendiri bila sesuatu tak berjalan sesuai dengan keinginannya.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengungkap kelebihan dan kekurangan yang kita punya. Info ini bisa jadi salah satu referensi saja untuk mencoba mengetahui karakter kita. Semoga infonya bisa bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading