Alasan Pasangan yang Bisa Mempertahankan LDR Harus Diperjuangkan

Mimi Rohmitriasih28 Jan 2019, 09:45 WIB
Ilustrasi Relationship Couple

Fimela.com, Jakarta Pernah menjalani hubungan jarak jauh atau LDR? Mengenai LDR, hampir semua dari kita percaya jika menjalani hubungan ini cukup sulit. Meski kelihatannya sangat sederhana, saat menjalaninya kita jadi tahu banyak hal yang harus membuat kita lebih sabar, membuat kita lebih dewasa dan berpikir lebih bijaksana.

Bagi perempuan maupun pria, ketika keduanya tak bisa berpikir lebih dewasa dan sabar, hubungan LDR yang dijalani bisa saja tak akan bertahan lama. Apalagi jika keduanya adalah tipe-tipe orang yang harus selalu dekat dengan kekasihnya, yang selalu harus bertemu setiap waktu dan mudah curiga ke pasangannya.

Mengenai hubungan LDR, baik perempuan dan pria nampaknya keduanya cukup mudah tersiksa olehnya. Bagi pria, berjauhan dengan kekasih dan tak bisa bertemu juga bersenda gurau setiap waktu ini sering kali membuatnya uring-uringan. Kenapa?

Nalurinya, pria menginginkan hubungan yang nyata dan selalu bisa merasakan sentuhan dari perempuan yang dicintainya. Hubungan yang dirasa sempurna buat pria adalah hubungan yang bisa segera bertemu saat rindu, saling bercanda saat sepi dan saling bersanding juga menenangkan saat sedih.

Dibanding perempuan, ternyata pria adalah pribadi yang gampang cemas dan khawatir jika pasangannya tergoda oleh orang lain. Di balik sifatnya yang terkadang cuek dan tak peduli, pria adalah pribadi yang begitu takut kehilangan. Tak hanya itu saja, saat menjalin LDR pria juga sangat khawatir ia bakal tergoda perempuan lainnya. Jauh dari pasangan atau kekasihnya sementara ia sangat merindukan waktu kencan bersama, ini menjadi cobaan berat baginya.

Perlu kita tahu, tak banyak pria yang bisa bertahan pada segala godaan juga cobaan ketika menjalani LDR. Saat Sahabat Fimela telah menemukan pria yang bisa bertahan pada hubungan LDR kalian, pastikan untuk selalu mempertahankan hubungan yang ada. Perjuangkan bersama-sama hubungan ini agar senantiasa langgeng dan menemukan bahagia yang sempurna nantinya.

Sebagai perempuan, tidak sedikit dari kita yang juga mudah tergoda dan mendapat cobaan saat menjalani LDR dengan pasangan. Selalu optimis dan melakukan yang terbaik Sahabat Fimela. Jangan pernah bermain belakang apalagi sampai mengkhianati kepercayaan pasangan.