Sukses

Lifestyle

4 Trik Mudah Buka Tutup Botol Selai, Wajib Coba!

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang sering dikeluhkan banyak orang adalah saat membuka botol selai. Botol atau jar sekali memang harus ditutup dengan sangat rapat agar tak ada semut yang masuk ke dalamnya. Nah, agar tak lagi susah dalam membuka jar, berikut ini ada tips yang bisa dicoba.

  • Yang pertama adalah dengan menggunakan sendok. Gunakan sendok untuk membuat celah di antara tutup dan jar. Sendok merupakan alat bantu paling praktis untuk membuka tutup jar yang susah dibuka.
  • Beberapa tutup yang sulit dibuka bisa disebabkan oleh bekuan gula atau bahan di sekitar tutup. Coba celupkan bagian tutup jar selama beberapa saat di dalam air panas. Ini akan memudahkanmu dalam membuka jar selai.
  • Nah, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan karet gelang. Gunakan karet gelang pada bawah tutup jar dan juga bagian tengah wadah untuk memudahkan dalam membukanya. Cara ini sekaligus membuat tangan tidak licin.
  • Last but not least, balik wadah selai dengan cepat agar ada tekanan dari dalam pada tutup jar. Ini akan memudahkanmu dalam membuka tutupnya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela. Nantikan kitchen hacks lainnya hanya di Fimela.com ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading