Sukses

Lifestyle

4 Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Telur Saat Akan Bikin Kue

Fimela.com, Jakarta Selama ini mayoritas kue pasti akan menggunakan telur sebagai salah satu bahan penting. Jika tak ada telur maka masakan tidak akan jadi. Namun, kini ternyata telah ditemukan berbagai makanan yang bisa menggantikan peran telur lho.

Nah, ada beberapa bahan yang pas untuk mereka yang benar-benar menghindari telur dalam menu mereka. Nah, bahan apa saja sih? Intip di sini ya.

Bubur Buah

Banyak buah yang bisa jadi pengganti telur saat memasak. Pisang dan juga kurma serta apel yang dihaluskan akan bisa berperan seperti telur. Gantikan sebutir telur dengan 75 gram bubur buah-buahan ini saat memasak. Tambahkan juga porsi bahan pengembang sebanyak 25-50 persen. Bahan ini sangat pas untuk membuat kue, brownies dan juga roti.

Tahu

Tahu juga menjadi bahan pengganti telur yang sangat pas. Hancurkan saja tofu sampai halus dan campurkan dalam bahan masakan yang akan dimasak. Sama seperti bubur buah, campurkan saja 75 gram tofu yang sudah dihaluskan sebagai pengganti 1 butir telur. Tofu ini sangat pas untuk membuat berbagai makanan seperti nasi goreng, scramble, dan lain sebagainya.

Cuka

Siapa sangka jika cuka bisa jadi bahan pengganti telur. Cuka bisa membuat kue yang dibuat terasa light dan juga lembut. Tinggal campurkan saja 1 sdt baking soda dengan 1 sdm cuka untuk setiap 1 telur yang digantikan. Resep ini sangat pas untuk membuat aneka kue, cupcake dan juga roti.

Buttermilk, Yogurt, dan Baking Soda

Bahan ini juga bisa jadi pengganti telur yang pas. Buat saja buttermilk dari campuran susu non dairy dan juga cuka. Ini akan jadi pengganti yang pas untuk telur. Bahan ini akan pas untuk membuat aneka kue kering, cupcake, kue, muffin dan juga roti.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba dan bereksperimen di dapur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading