Sukses

Lifestyle

Dari Usaha Makanan Bayi, Stella Elvina Sukses Dapat Modal Rp 1 Milyar

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu penjual makanan bayi, Stella Elvina terbilang sukses menjajakan makanan bayi OMO! Healthy Snack. Snack sehat asal Yogyakarta ini menjadikan Stella Elvina sebagai juara pemenang kompetisi bisnis yang mendapat hadiah modal usaha sebesar Rp 1 milyar.

Stella Elvina dipilih sebagai pemenang setelah menjalani penilaian dari enam juri berpengalaman di Makerfest, yakni William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Gati Wibawaningsih (Dirjen Industri Kecil dan Menengah, Kemenperin), Andi F. Noya (wartawan senior), Arto Soebiantoro, Yoris Sebastian dan Ben Soebiakto (praktisi-praktisi Brand & Marketing). Cerita kesuksesan Stella Elvina berawal dari keberaniannya untuk mendaftar usahanya dalam Makerfest tepat ketika peluncuran makanan bayi OMO! Healthy Snack.

Usaha Stella ini diawali dengan keinginannya untuk membuat Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) bergizi untuk anaknya. Merasa kesulitan menemukan makanan bayi yang sehat dan praktis, Stella pun memutuskan untuk membuat sendiri.

Ia pun menggandeng ahli gizi untuk membantu mencarikan formulasi yang tepat. OMO! Healthy Snack ini tidak mengandung garam, MSG, dan gula. Sehingga makanan bayi ini dinilai lebih aman dikonsumsi bayi, khususnya bayi yang cukup sensitif dengan makanan.  Makanan bayi sendiri ada yang disebut dengan finger food. Finger food adalah MPASI yang dapat digenggam oleh bayi atau balita.

Bentuk makanan dibuat menarik misalnya bentuk bunga dan bintang. Makanan bayi dibentuk menarik agar balita dapat menikmati waktu makan dengan tidak terpaksa. Finger food ini juga diterapkan oleh OMO! Healthy Snack, fungsinya agar ibu dapat menjelaskan aneka bentuk tersebut untuk merangsang kecerdasan anak.

 

Ingin tingkatkan produksi dengan membeli mesin

Snack buatan Stella banyak diminati dan mulai dijual satu per satu dari individu ke individu lain. Melihat perkembangan dan peluang yang baik, Stella kemudian serius mengembangkan bisnis ini dari segi formula hingga pengemasan. Ia juga mulai memanfaatkan platform marketplace seperti Tokopedia untuk memasarkan produknya.

Setelah memenangkan Makerfest dan mendapatkan modal usaha sebesar Rp 1 milyar, Stella berencana membeli mesin untuk meningkatkan produksi. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading