Tips Memasak Pasta Agar Al Dente dan Tidak Lembek

Ivana Okta16 Feb 2019, 11:07 WIB
pasta

Fimela.com, Jakarta Salah satu masakan Italia yang digemari di Indonesia adalah pasta. Yup, berbagai jenis pasta memang memiliki cita rasa yang khas yang menggugah selera. Tak harus disantap di restoran, pasta ternyata juga bisa dibuat sendiri di rumah.

Memasak pasta ini gampang-gampang susah Sahabat Fimela. Kadang banyak orang tak suka pasta yang terlalu lembek. Ini mungkin karena cara merebusnya yang kurang benar. Nah, kali ini Fimela bakal coba hadirkan tips dalam memasak pasta agar matangnya al dente.

Apa sih al dente itu? Al dente kurang lebih memiliki arti bahwa pasta sudah matang namun masih ada konsistensi yang agak padat, tapi tidak terlalu keras maupun terlalu lembek.

Untuk mendapat kematangan yang pas, cukup mengambil satu helai pasta setelah beberapa menit merebusnya. Gigit untuk mencari tahu bahwa teksturnya sudah seperti yang diinginkan. Salah satu tanda paling mudah adalah lihat apakah ada titik putih kecil di tengah-tengah pasta sebagai tanda bahwa pasta telah mencapai derajat al dente.

Nah, mudah sekali bukan Sahabat Fimela. Selamat mencoba dan dipraktekkan di akhir pekan ini ya. Happy cooking!