My Culture Matters: Kesempatan Itu Dibuat Bukan Ditunggu

Ayu Puji Lestari18 Feb 2019, 13:20 WIB
Kesempatan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin sukses. Berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Banyak yang menganggap kegagalan seringkali karena keterbatasan kesempatan. Tapi, benarkah demikian?

Seseorang pernah mengatakan kepada saya. Bahwa kesempatan itu dibuat bukan ditunggu. Kesempatan tidak datang dengan sendirinya, tapi tugas kitalah membuat sesuatu itu menjadi kesempatan sehingga membuka pintu kesuksesan.

Tidak mudah memang memulai kesempatan. Perasaan minder, tidak percaya diri seringkali menjadi alasan mengapa kita tidak membuat kesempatan yang sebenarnya pantas didapatkan. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Mulailah dengan membuka diri, bersosialisasi. Membuka diri untuk bertemu dengan orang yang baru akan memberikanmu kesempatan untuk memperoleh keberhasilan. Tidak perlu ragu untuk memulai. Yakinlah jika memang Sahabat Fimela layak untuk mendapatkan yang terbaik.

Percaya pada intuisi akan membantumu menciptakan kesempatan

Membaca Buku
Ilustrasi belajar

Jangan salahkan intuisi yang dimiliki. Seorang ahli mengatakan jika kita mengenali naluri yang dimiliki maka pintu sukses akan mudah terbuka untuk kita. Dengan intuisi yang benar maka kita akan mengetahui mana yang terbaik buat kita.

Hal ini juga akan membantu kita untuk tidak lagi fokus dengan hal yang sebenarnya sudah diraih dan lebih fokus pada hal lain yang jauh lebih penting.

***

Well, Sahabat Fimela nasihat orangtua atau tradisi dalam keluarga bisa membentuk pribadi kita saat ini. Perubahan besar dalam hidup bisa sangat dipengaruhi oleh nilai-nilai dan budaya yang ada di dalam keluarga. Kesuksesan yang diraih saat ini pun bisa terwujud karena pelajaran penting yang ditanamkan sejak kecil. Punya impian yang lain? Share kisahmu di Lomba My Culture Matters: Budayamu Membentuk Pribadimu.

Lanjutkan Membaca ↓