Maskapai Penerbangan dengan Kualitas Wine Terbaik di Dunia

Vinsensia Dianawanti01 Mar 2019, 19:00 WIB
Maskapai Penerbangan dengan Kualitas Wine Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Ketika melakukan perjalanan jauh, wine bisa menjadi penawar yang tepat untuk menghangatkan tubuh dan membuatnya lebih rileks. Maskapai penerbangan asal Australia, Qantas, memenangkan enam medali emas dari Cellars in the Sky Awards di London.

Hal ini berkat keragaman wine berkualitas yang dimiliki Qantas. Enam medali emas yang diraih Qantas, menjadikannya maskapai dengan medali emas terbanyak dalam penghargaan ini.

“Kami sangat bangga melihat produk wine kami kembali memenangkan berbagai penghargaan. Bersama Qantas Rockpool Sommeliers, tim spesialis minuman kami telah bekerja keras untuk menyeleksi wine serta Champagne terbaik Australia, dan dedikasi mereka berbuah manis,” ujar Qantas Creative Director Food, Beverage & Service Neil Perry.

Medali emas yang diraih oleh Qantas terdiri dari penghargaan untuk wine cellar terbaik secara keseluruhan, wine cellar First Class terbaik, daftar sajian wine First Class terbaik, champagne First Class terbaik, white wine First Class terbaik, dan dessert wine Kelas Bisnis terbaik. Qantas memang dikenal mampu menghadirkan wine Australia terbaik di dunia. Mereka meyajikan racikan berbagai jenis anggur dari berbagai wilayah dengan balutan wine bergaya klasik maupun artisan.

 

Seleksi wine secara ketat

Maskapai Penerbangan dengan Kualitas Wine Terbaik di Dunia
Qantas dinobatkan sebagai maskapai dengan kualitas wine terbaik di dunia (Foto: Qantas)

Untuk wine, Qantas telah menginvestasikan sekitar 35 juta dollar Australia. Menjadikannya salah satu pembeli wine terbesar di Australia. Seluruh wine yang disajikan telah lebih dulu diseleksi oleh Qantas Rockpool Sommeliers yang terdiri dari 16 sommeliers dan mixologist berpengalaman.

Setiap tahunnya, para sommerliers akan menghabiskan empat hari penuh untuk melakukan blind taste dan menilai 1600 jenis wine dan champagne asal Australia. Hasil dari seleksi inilah yang kemudian disajikan di berbagai penerbangan domestik dan internasional, serta lounge Qantas.

Lanjutkan Membaca ↓