Trik Mengadakan Pesta di Rumah dengan Ruangan yang Kecil

Annissa Wulan02 Mar 2019, 14:00 WIB
Ilustrasi pesta

Fimela.com, Jakarta Mengadakan pesta di rumah pasti menyenangkan, kamu bisa memilih siapa saja yang akan diundang dan tidak. Sayangnya, mengadakan pesta di rumah bukan hanya persoal tamu undangan, namun juga tempat yang akan digunakan.

Acara pesta di rumah biasanya terhambat masalah ruangan yang terbatas atau kecil, benar? Jangan khawatir, dilansir dari realsimple.com, Sabtu (2/3/2019), berikut ini adalah beberapa trik mengadakan pesta di rumah dengan ruangan yang kecil. Penasaran?

1. Melakukan kurasi menu

Bagi kamu yang memiliki area dapur dan area persiapan yang kecil, sajikan hanya beberapa menu yang telah dikurasi sebelumnya, dipertimbangkan dengan baik. Cara ini akan menghemat waktu, uang, dan ruang di rumahmu.

2. Membagi ruangmu

Jika di rumahmu ada dapur, ruang makan, dan ruang tamu yang terpisah, cobalah membagi tempat pesta yang di beberapa area berbeda di sekitar rumah, agar para tamu undangan dapat menikmati acara yang diadakan. Misalnya meja kopi di ruang tamu dan tempat makan di ruangan lain.

Namun, jika ruangan di dalam rumahmu benar-benar terbatas, usahakan setiap orang yang berada di dalamnya ikut membantu, tidak hanya berdiri di sekitar situ. Membuat pesta di ruangan terpisah akan membuat para tamu undangan berbaur dan bersenang-senang.

3. Memindahkan furnitur

Jika kamu merencanakan pesta dengan acara duduk- duduk, meja makan kecil bisa dikombinasikan dengan meja rias atau meja tempatmu bermain kartu. Cukup beri sentuhan taplak, selendang, atau syal untuk membuat ruang tersebut terasa lebih menyenangkan.

Untuk ruangan yang tidak memiliki ruang makan formal, letakkan meja makan di sudut tertentu dan sebarkan kursi di sekelilingnya. Pindahkan furnitur yang tidak digunakan selama pesta ke kamar tidur selama acara pesta berlangsung.

Mengatur mood acara dan membiarkan pesta berlangsung secara kasual

Ilustrasi pesta
Ilustrasi pesta. Sumber foto: unsplash.com/Dave Lastovskiy.

4. Atur mood acara

Hindari pencahayaan yang buruk, maupun over, lampu harus ditempatkan secara strategis.

5. Biarkan segala hal berjalan secara kasual

Jika ruangan di rumahmu benar-benar terbatas, maka cobalah membuat sebuah acara yang kasual. Biarkan para tamu undangan yang hadir duduk di lantai dengan bantal-bantal yang telah disediakan, musik yang enak didengar, menu makanan yang lezat, dan percakapan yang menyenangkan.

Lanjutkan Membaca ↓