7 Puding Pilihan Kaya Vitamin dengan Buah-buahan Segar

Endah Wijayanti02 Mar 2019, 10:47 WIB
puding buah

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat puding sebagai makanan pencuci mulut atau sekadar kudapan sehat yang bisa dinikmati bersama anak-anak? Puding dengan buah-buahan segar bisa jadi pilihan. Ada banyak kreasi puding enak menyegarkan yang bisa dibuat dengan berbagai jenis buah.

Kalau masih bingung ingin membuat puding apa, yuk langsung saja simak beberapa rekomendasinya berikut ini. Kita bisa langsung mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kita juga bisa membuat berbagai kreasinya dengan mengutamakan rasa serta kandungan vitaminnya.

1. Puding Buah Naga

Buah naga bisa dipakai untuk membuat puding yang enak dan menyegarkan. Warna buah naga merah yang cerah bisa membuat puding ini terlihat sangat cantik. Ditambah dengan perasan air jeruk nipis, akan ada rasa asam yang menyegarkan yang membuat puding buah naga ini jadi makin enak.

2. Puding Buah Stroberi

Buah stroberi termasuk buah yang paling pas dibuat atau diolah jadi puding yang menyegarkan. Dengan susu full cream, air, gula pasir, dan bubuk agar-agar, kita bisa membuat puding stroberi yang enak. Dinikmati setelah didiamkan selama beberapa saat di dalam kulkas, puding buah stroberi ini bisa jadi pencuci mulut yang sempurna.

3. Puding Buah Mangga

Buah mangga manalagi atau arum manis bisa jadi pilihan yang tepat untuk diolah menjadi puding. Aroma buah mangga yang wangi bakal menambah kelezatan puding ini. Ditambah dengan susu UHT dan gula sesuai selera, puding buah mangga ini juga bakal disukai anak-anak.

 

 

puding mangga
puding mangga/copyright: shutterstock.com

4. Puding Buah Semangka

Pernah kebayang menggunakan buah semangka untuk membuat puding? Buah semangka, bubuk agar-agar, gula, dan air bisa diolah menjadi puding buah semangka sederhana yang menyegarkan. Buah semangka yang menyegarkan bisa diolah menjadi puding yang kaya vitamin. Cocok dinikmati saat cuaca sedang panas atau dinikmati sebagai hidangan pencuci mulut.

5. Puding Buah Durian

Pecinta buah durian wajib coba puding yang satu ini. Puding buah durian memiliki aroma yang cukup kuat. Daging buah durian yang diolah dengan susu, gula, bubuk agar-agar, telur, garam, dan bubuk vanili bisa menghasilkan puding buah durian yang lembut.

 

resep
ilustrasi puding/copyright Unsplash/Mantra Media

6. Puding Buah Jeruk

Puding buah jeruk ini juga tak kalah enak dan menyegarkan. Bahan-bahan yang digunakan juga cukup sederhana, yaitu bubuk jeli, tepung maizena, gula pasir, sirup jeruk (orange squash), air, dan buah jeruk. Bisa dinikmati untuk menu takjil, bisa juga untuk hidangan pencuci mulut.

7. Puding Wortel Tomat

Puding wortel tomat bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan pencuci mulut yang menyehatkan dan kaya vitamin. Anak-anak yang kurang suka buah tomat atau wortel bisa dibuatkan puding ini agar kebutuhan vitamin A dan C-nya bisa tercukupi. Warnanya yang cerah pun membuat puding ini pasti menarik di mata anak-anak dan membuat mereka tertarik mencobanya.

Cukup banyak puding buah yang bisa langsung kita coba buat sendiri di rumah. Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas ketika sedang ingin membuat puding buah yang kaya vitamin dan rasanya enak.