Sukses

Lifestyle

Cari Tahu Arti Decacorn, Biar Nyambung Diajak Ngobrol Pasangan

Fimela.com, Jakarta Lagi senang-senangnya ketemu pacar, eh si dia malah asyik dengan ponselnya. Bukannya hubungan jadi makin dekat, tapi malah merenggang karena ujung-ujungnya kamu jadi bete dan sebal padanya. Tapi setelah diusut, ada kemungkinan percakapan yang terjadi selama ini hanya membahas topik yang kamu suka aja. Saat pasangan sedang membahas trending topic seperti decacorn, kamu sama sekali nggak merespon.

Biar komunikasi makin lancar, coba deh cari tahu dulu apasih decacorn. Siapa tahu obrolan kalian bisa nyambung lagi!

Istilah Dalam Dunia Startup

Decacorn bukan jenis boneka kuda baru, tapi istilah dalam dunia startup. Decacorn  adalah status yang diberikan pada sebuah startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari 10 miliar dolar AS. Tentunya untuk mencapai tingkatan ini nggak gampang. Pasalnya, dari 300 lebih unicorn di seluruh dunia, baru ada 15 yang naik ke level decacorn. Mungkin beberapa waktu yang lalu kamu sempat mendengar kata unicorn, yakni startup dengan valuasi 1 miliar dolar AS. Kalau dibandingkan dengan Decacorn, levenya jauh banget. Decacorn adalah 10 kali lipat lebih tinggi.

Asia Tenggara Punya 1 Decacorn Baru

Saat kamu membahas tentang decacorn, pacarmu pasti langsung ngobrolin tentang Asia Tenggara yang baru saja punya decacorn baru. Pastikan kamu sudah update tentang informasi ini, ya. Decacorn ini merupakan yang pertama dan menjadi satu-satunya saat ini di Asia Tenggara. Menariknya lagi, decacorn ini adalah teman jalan dalam keseharianmu. Nyadar nggak?

Grab, Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Siapa yang tak kenal dengan Grab? Sejak didirikan pada tahun 2012 sebagai layanan transportasi online, kini telah hadir di 8 negara di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Bukan hanya menawarkan jasa perjalanan, Grab kini menjadi Everyday SuperApp yang memperluas bisnisnya ke pengiriman makanan, dokumen atau paket barang, hingga hiburan.

Grab menjadi Everyday SuperApp terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, dan hiburan digital. Lewat filosofi terbuka yang mereka usung, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik.

Pencapaian luar biasa Grab sebagai decacorn ini pun tak lepas dari para pengguna setia, mitra pengemudi, dan rekan merchant yang sama-sama bergerak maju demi kehidupan yang lebih baik. Grab adalah decacorn (super unicorn) yang punya kualitas pelayanan baik, harga terjangkau dan penggunaan waktu yang efisien. Nggak heran kalau Grab punya nilai valuasi yang tinggi, yakni lebih dari US$ 11 miliar, yang menjadikannya startup decacorn pertama di Asia Tenggara.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading