Sukses

Lifestyle

Ini Lho Decacorn Pertama di Asia Tenggara, Penasaran Nggak?

Fimela.com, Jakarta Tren startup kini tengah berkembang pesat dan mendorong banyak orang, terutama generasi millenial untuk merintis perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital dan internet. Tidak heran jika kini istilah unicorn yang digunakan untuk menyebut startup dengan nilau valuasi US$1 miliar kian akrab di telinga. Tapi, tahukah kamu jika ada yang 10 kali lipat lebih tinggi?

Decacorn atau super unicorn merupakan status yang diberikan pada startup dengan nilai valuasi lebih dari 11 miliar dolar AS. Dari 300 startup yang ada di dunia, hanya beberapa saja yang bias naik level menjadi decacorn. Kabar baiknya, Asia Tenggara baru saja memiliki decacorn pertama sekaligus satu-satunya saat ini.

Grab saat ini telah menjadi decacorn (super unicorn) pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Menurut situs Business Insider Singapore, dalam empat tahun terakhir ini ekonomi internet di Asia Tenggara mengalami lonjakan dramatis hingga memiliki total investasi US$24 miliar. Dalam perkembangan ekonomi tersebut, Grab menjadi startup yang mencetak valuasi terbesar yakni lebih dari US$ 11 miliar.

Pencapaian luar biasa ini sekaligus memicu Grab untuk terus memberikan layanan berkualitas terbaik, paling terjangkau, dan efisien dalam waktu. Sejak dirintis pada tahun 2012, Grab yang awalnya hanya menawarkan layanan ride-hailing, kini telah berkembang menjadi SuperApp terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan solusi untuk kebutuhan sehari-hari.

Bukan hanya sebatas layanan transportasi saja, tapi juga pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, hingga hiburan digital. Mengusung filosofi platform terbuka, Grab menyatukan para pengguna setia, mitra pengemudi, dan rekan merchant dengan tujuan menjadikan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang di Asia Tenggara.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading