Sukses

Lifestyle

Menikmati Roti Panggang dan Laksa Khas Singapura, di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura untuk mencicipi nikmatnya kopi Nanyang yang otentik, roti bakar, dan masakan khas Asia, sebab kini makanan dan minuman tersebut bisa dinikmati di Indonesia, tepatnya di Toast Box.

Toast Box, coffee chain Singapura ini membuka outlet pertamanya di Jakarta, tepatnya di Kota Kasablank dan outlet keduanya di Gandaria City. Brand ini terdengar familiar bagi orang-orang yang pernah ke Singapura karena 70 tokonya tersebar luas di Singapura dan lebih dari 100 toko di wilayah Cina, Hong Kong,Malaysia, dan Taiwan.

Toast Box di Indonesia dikelola oleh PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, perusahaan gabungan antara PT Pura Indah Berkat (PIB), dan BreadTalk International Pte Ltd (BTI), ini merupakan kafe Singapura bergaya kontemporer yang dibuat ulang untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang yang disajikan di kedai kopi tahun 60-70an, di mana para pelanggandisambut oleh harum aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, aroma roti yang baru dipanggang, hidanganAsia, serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki outlet.

Campuran kopi yang unik dan eksklusif, terdiri dari biji Robusta, Arabica, dan Liberica, berupaya menciptakan kembali kopi yang akrab yang dinikmati oleh para imigran Hainan di selat permukiman. Toast Box juga yang pertama menerapkan metode "ground as you brew" untuk memastikan setiap biji kopi baru digiling dan diseduh dan hanya membuat dan menyajikan secangkir kopi yang segar.

“Toast Box menyajikan kenikmatan kopi Nanyang (Kopi dalam istilah lokal), roti bakar kaya dengan telursetengah matang, sarapan khas Singapura, dalam suasana toko modern dan nyaman yang tersediasepanjang hari," ujar Vincent Lim,Presiden Direktur PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, dalam siaran persnya.

Selain itu, adapula hidangan Asia seperti Singapura Laksa, Curry Chicken, Mee Siam dan Mee Rebus yang sangat populer.

Konsep Outlet dan Desain

Setiap store Toast Box dirancang dengan cermat untuk membangkitkan rasa nostalgia melalui tema danmenu yang ditawarkan, yang meliputi pilihan klasik dan kreasi modern yang lezat untuk menawarkan pengalaman bersantap yang otentik dan menarik. Perhatian khusus ditujukan untuk menciptakan penampilan toko yang serba unik, mulai dari tampilan, desain furnitur dan permukaan, bahan yang digunakan, hingga musik yang dimainkan.

Konsep desain untuk kedua toko tersebut dinamai “Nostalgia Rumah”, yang terinspirasi oleh rasa cinta untuk rumah kita di era 60-70an; era perubahan di mana orang-orang berpindah dari kampung ke perumahan, meliputi pengalaman baru dan menjalin hubungan baru.

Oleh sebab itu, perlu diperhatikan penggunaan ubin mosaik, kisi-kisi jendela, pola dan warna khusus yang digunakan untuk membawa kilas balik pada masa itu, dannostalgia ini semakin ditingkatkan dengan dekorasi yang mewakili gaya hidup yang berbeda pada saat itu.

Penasaran? Yuk langsung aja menikmati makanan dan minuman khas Singapura ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading