5 Cara Terbaik Menikmati Teh untuk Merilekskan Tubuh dan Pikiran

Endah Wijayanti04 Mar 2019, 08:53 WIB
Lemon Tea

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara terbaik untuk merilekskan tubuh dan pikiran adalah dengan menikmati segelas teh. Segelas teh manis bisa jadi teman terbaik untuk membuat tubuh dan pikiran rileks. Tapi kita bisa menikmati teh dengan berbagai cara yang lebih efektif untuk teman bersantai kita.

Nah, kali ini Fimela mau merekomendasikan lima cara terbaik menikmati teh untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Selengkapnya, yuk langsung simak di sini ya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi barumu menikmati minuman yang bisa bantu meredakan stres setelah bosan dengan teh manis atau teh tawar yang biasa.

1. Dibuat Chai Tea

Secangkir chai tea hangat bisa jadi teman yang sempurna untuk bersantai. Ketika sedang banyak pikiran dan stres sampai susah tidur pada malam hari, menikmati secangkir chai tea hangat bisa jadi jalan keluarnya. Dengan gula dan susu sapi secukupnya kita bisa menikmati secangkir teh yang lain dari biasanya.

2. Dibuat Teh Hijau Madu

Teh hijau merupakan salah satu minuman pereda stres yang paling ampuh. Tapi kalau ingin menikmati teh hijau dengan cara yang lebih istimewa, kita bisa menggunakan kayu manis, jahe parut, lemon, kapulaga, dan madu untuk memperkuat rasa dan aromanya. Teh hijau madu ini juga cocok dinikmati saat musim hujan untuk menghangatkan tubuh.

 

[Fimela] Teh Hijau
Teh hijau. | unsplash.com

3. Dibuat Teh Rempah Jeruk

Bagi penggemar aroma rempah, teh rempah jeruk ini bisa jadi minuman sempurna untuk meredakan stres. Teh celup bisa diseduh dengan air panas, serai, dan jahe. Ditambah air perasan jeruk manis dan gula pasir secukupnya, teh rempah jeruk ini tak hanya menghangatkan tubuh tapi juga menyegarkan tenggorokan.

4. Dibuat Teh Susu Kayu Manis

Aroma kayu manis bisa memberi efek menenangkan dan merilekskan. Kita bisa membuat cinnamon milk tea atau teh susu kayu manis untuk dinikmati sambil beristirahat atau meredakan stres. Pada malam hari setelah selesai beraktivitas dan butuh tidur nyenyak, kita bisa menikmati secangkir teh susu kayu manis terlebih dahulu. Dinikmati dengan camilan biskuit atau kue kering pun jadi lebih sempurna.

5. Dibuat Teh Lemon Madu

Minuman yang satu ini pasti sudah tidak asing, ya. Teh lemon madu bisa dinikmati pada pagi hari. Bisa juga diminum pada waktu istirahat siang hari atau sore hari untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Kandungan lemon dan madu yang diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh pun akan sangat baik dikonsumsi agar kita tidak gampang jatuh sakit.

Ada banyak cara untuk menikmati segelas teh. Kita bisa menambahkan bahan rempah, susu, hingga air perasan buah jeruk untuk membuat rasanya makin menyegarkan sekaligus menyehatkan.